by

Kepala Sekolah SDN II Duren Kembalikan Iuran ke Orang Tua Siswa, Disdik Akan Berikan Bantuan Meja dan Kursi

KOPI, Karawang – Kepala Sekolah SDN II Duren Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Agus Akhmadi mengklarifikasi bahwa iuran meja dan kursi di SDN II Duren sudah dikembalikan kepada orang tua siswa, dan akan mendapatkan bantuan meja dan kursi sebanyak 30 set dari Dinas Pendidikan Karawang. Hal tersebut disampaikan saat dikonfirmasi awak media ini, Selasa (5/9/23) di ruang kerjanya.

Selanjutnya, ia pun menjelaskan awal mula mencuatnya pemberitaan meja dan kursi tersebut. Sebenarnya, ujar Agus, iuran tersebut telah disepakati oleh orang tua siswa dalam rapat antara Komite dan orang tua siswa sekitar dua bulan lalu.

“Dalam rapat tersebut, iuran untuk meja dan kursi telah disepakati dengan angka yang diputuskan dalam rapat. Kami pihak sekolah hanya memfasilitasi tempat saja,” ujarnya.

Kemudian, setelah iuran tersebut berjalan selama dua bulan barulah muncul permasalahan tersebut yaitu orang tua siswa meminta keringanan atau keberatan dengan iuran untuk meja dan kursi. Agus pun menyesalkan hal tersebut, seharusnya jika orang tua siswa keberatan maka langsung dibicarakan dalam rapat tersebut atau seminggu setelah rapat langsung diutarakan.

“Harusnya, jika keberatan atau menolak iuran meja dan kursi, hal tersebut seharusnya diutarakan dalam rapat. Ini sudah berjalan dua bulan, baru orang tua siswa mengeluhkan hal tersebut,” ungkapnya.

Selanjutnya, Agus menambahkan, sesuai saran dari Disdik Karawang, pihak sekolah diminta untuk segera menghentikan pemungutan iuran dan mengembalikannya kepada orang tua siswa. “Iurannya sudah dikembalikan, untuk meja dan kursi nanti akan dibantu oleh Disdik,” jelasnya.

Selain itu, tambah Kepala Sekolah, terkait isu bahwa siswa yang belum bayar, maka akan belajar dengan duduk di lantai (ngampar-red), sementara yang bayar duduk di kursi. Hal tersebut tidaklah benar, faktanya pihak sekolah tidak membeda-bedakan siswanya.

“Kami pihak sekolah tidak membeda-bedakan para siswa. Memang di sekolah kami ada satu ruangan yang masih kosong tidak ada kursi. Untuk sementara mereka belajar di lantai semuanya, sambil menunggu bantuan dari Disdik,” tandasnya.

Agus juga mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas perhatian dan bantuan dari Disdik Karawang. Ia berharap bantuan meja dan kursi segera terealisasi. (DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA