by

Jelang Penyelenggaraan KTT Asean ke-43, Kapolda Jabar Pimpin Apel Kesiapan Operasi Tri Brata Jaya 2023

KOPI, Karawang – Menjelang penyelenggaraan KTT Asean ke-43, Polres Karawang menggelar apel kesiapan Operasi Tri Brata Jaya 2023, Jumat (1/9/23). Apel dipimpin langsung Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus beserta Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatmiko, dilaksanakan di halaman Mako Polres Karawang.

Selain itu, dalam apel tersebut turut dihadiri Karo Ops Polda Jabar Kombes Pol Budi Wasono, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono dan Dandim 0604 Letkol Kav Makhdum Habiburrahman, PJU Polres Karawang, Perwira TNI, beserta personil gabungan TNI- Polri dan dinas terkait yang terlibat dalam pengamanan.

Kapolda Jabar dan Pangdam melakukan pengecekan kesiapan pasukan Operasi Tri Brata Jaya 2023. Kegiatan KTT ASEAN ke-43, ini tentunya menjadi event yang sangat penting yang harus sukses, aman, lancar, sehingga event tersebut betul-betul bisa menjaga dan menempatkan Indonesia menjadi negara yang dipandang oleh dunia internasional.

“Apa yang kita lakukan ini sangat penting, tidak hanya di wilayah Karawang, kita juga melakukan pengecekan kesiapan pengamanan di wilayah Bogor. Karawang juga merupakan salah satu wilayah penyangga ibu kota, sehingga kita harus siap membantu, sewaktu waktu dibutuhkan dalam rangka mengamankan pelaksanaan KTT ASEAN ke-43 ini,” terang Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatmiko dalam amanatnya.

Lanjutnya, pengamanan KTT ASEAN ke-43 ini menjadi bagian dari upaya untuk melaksanakan pengamanan terhadap peran besar Indonesia. “Solidaritas kita dalam pengamanan ini sangat diperlukan, oleh karena itu, kita sama-sama harus menumbuhkan rasa persaudaraan dan kebersamaan dalam pengamanan ini, agar berjalan dengan lancar,” imbuhnya.

Oleh karena itu, TNI dan Polri harus siap untuk mengamankan seluruh rangkaian kegiatan ajang internasional tersebut karena merupakan tamu negara demi menjamin keselamatan VVIP, VIP dan seluruh delegasi. “Laksanakan tugas ini dengan penuh keikhlasan, keseriusan, dan semoga menjadi ladang ibadah untuk kita semua, dan semoga Allah SWT memberikan petunjuk, perlindungan, dan apapun yang kita lakukan semoga berhasil, baik bagi pribadi, kesatuan, khususnya bagi tugas kita dan NKRI,” tutup Pangdam.

Usai pelaksanaan Apel Kesiapan Operasi Tri Brata Jaya-2023, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan Tactical Floor Game (TFG) Operasi Tri Brata Jaya Tahun 2023 menjelang KTT ASEAN ke 43 di Polres Karawang yang dipimpin Kapolda Jabar dan Pangdam III Siliwangi. (DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA