by

Kasrem 172/Pwy Pimpin Upacara Penutupan TMMD ke 117 TA 2023 di Pelabuhan Sarmi

KOPI, Sarmi – Dalam upaya mewujudkan visi dan misi pembangunan nasional, TNI berkewajiban untuk mendukung terciptanya sasaran strategis dan prioritas nasional sesuai dengan fungsinya. Selain itu, TNI juga berkewajiban untuk menjaga stabilitas keamanan dalam rangka menjamin pembangunan nasional yang salah satu programnya dan kegiatan prioritas dalam bidang teritorial TA 2023 yaitu TMMD yang berpedoman kepada “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat Semakin Kuat”.

Dalam hal ini, Kolonel Inf Bayu Sudarmanto Kasrem 172/Pwy sebagai inspektur upacara penutupan TMMD ke 117 TA 2023 mengatakan bahwa sangat menuntut kinerja Anggota Kodim 1712/Sarmi agar dapat menyelesaikan TMMD. “Kami sangat menuntut keras pada satuan Kodim 1712/Sarmi agar dapat menyelesaikan tugas yang di berikan komando atas,” ujarnya, Kamis (10/8/23) bertempat di Pelabuhan Sarmi Distrik.

TMMD dibuka secara resmi pada tanggal 2 Juli – 10 Agustus 2023 sebagaimana yang telah berjalan sampai dengan penutupan. “Kami berharap dengan adanya TMMD kali ini dapat membantu masyarakat Pulau Wakde dan juga membantu pembangunan dan infrastruktur di wilayah Kodim 1712/Sarmi,” ucapnya nya saat mengambil amanat panglima TNI.

Adapun paparan yang dilaksanakan di Aula Pelabuhan Sarmi merupakan bukti kerja nyata yang dilaksanakan Anggota Satgas TMMD ke 117 TA 2023. Dalam paparannya, Wadansatgas Mayor Inf Ahmad Sbb menyampaikan mulai dari perencanaan sampai dengan berjalannya proses kegiatan TMMD fisik maupun nonfisik.

Berikut kegiatan TMMD secara fisik dan nonfisik, antara lain:

  1. Fisik yaitu pembangunan 10 unit rumah masyarakat, pembangunan 1 unit PAUD, renovasi 6 unit rumah masyarakat.
  2. Nonfisik yaitu pelayanan kesehatan selama TMMD, penyuluhan pertanian di lokasi TMMD, penyuluhan pariwisata di lokasi TMMD, Wasbang (Mencintai Tanah Air dan Bela Negara), dan pemutaran film wawasan kebangsaan selama TMMD.

Hal tersebut disampaikan Mayor Inf Ahmad secara detail di hadapan para tamu undangan yang turut hadir di tengah-tengah jalannya penutupan TMMD ke 117 TA 2023. Dalam penutupan TMMD turut dihadiri Setda kabupaten Sarmi (Bapak Moar), Wadannal Sarmi, Wakapolres Sarmi, Sekertaris Pariwisata (Ibu Bernike Yarisetouw), dan UPD Kabupaten Sarmi. (Pen Kodim 1712/Sarmi)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA