by

Dandim 1710/Mimika Hadiri Upacara Peringatan HUT RI Ke-78

KOPI, Timika — Komandan Kodim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi menghadiri Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, bertempat di halaman kantor pusat pemerintahan Kabupaten Mimika Jln Cendrawasih, Distrik Kuala Kencana, Kab. Mimika, Kamis (17/08/2023).

Pada upacara Detik-Detik Proklamasi kali ini dengan tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Valentinus Sudarjanto Sumito (Pj. Bupati Mimika) dan bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) AKP Zulfikar Sinaga (Kasat Reskrim Polres Mimika). Upacara yang diikuti sekitar 500 orang terdiri dari seluruh Perwakilan TNI, Polri, Instansi Pemerintah, serta Tokoh Agama, Masyarakat, dan perwakilan anak sekolah.

Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi mengatakan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ini merupakan salah satu wahana untuk menghormati dan mengenang jasa para pahlawan dan pendahulu, yang telah mengorbankan jiwa dan raga, berjuang merebut, menegakkan serta mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Momentum ini juga untuk mencerminkan rasa optimistis dari bangsa yang dinamis, bersinergi, tegas, dan lugas dalam menghadapi tantangan global. “Ini juga merupakan refleksi dari nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika yang sesuai dengan tema kemerdekaan tahun ini, yakni Terus Melaju Untuk Indonesia Maju,” tutup Dandim.

Nampak hadir pada Upacara Detik-Detik Proklamasi tersebut Letkol Laut (P) Apriles Lusien Sukirno (Danlanal Timika), Letkol Pnb Slamet Suhartono (Danlanud YKU Timika), Letkol Lek Hadi P. Doly Palangdongan (Dansatrad 243 Timika), AKBP I Gede Putra (Kapolres Mimika), Letkol Inf Raden Yoga Raharja., S.E., M.M., M.I. (Danbrigif 20/IJK 3 Kostrad), Kompol Dionisius Vox Helan (Danyon B Brimob Polda Papua), Kapten Kav Dedy Suharto David (Dandenkav 3/SC), Petrus Yumte (Pj. Sekda Mimika), dan Anton Bukaleng (Ketua DPRD Mimika).

Autentikasi: Pen Kodim 1710/Mimika

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA