by

Babinsa Koramil 1710-02/Timika Dampingi Proses Penyaluran BLT Kemiskinan Ekstrim Di Wilayah Binaannya

KOPI, Timika –  Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui dana desa terus menjadi perhatian Pemerintah seperti dalam penanggulangan kemiskinan ekstrim. Dengan BLT ini diharapkan dapat menyerap dengan baik dan pemanfaatannya terhadap warga. Bantuan langsung tunai ini juga harus secara benar dimanfaatkan dan optimal guna membangun percepatan pembangunan dan kemakmuran warga.

Adanya Bantuan Langsung Tunai dari Pemerintah, Babinsa Koramil 1710-02/Timika, Sertu Rusdin Wali melaksanakan pendampingan dan monitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai Kemiskinan Ekstrim kepada 30 KK warga Kp. Mawokau Jaya, Selasa (29/08/2023). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Mawokau Jaya, Distrik  Wania, Kabupaten Mimika, dan diikuti bersama warga penerima BLT. 

Kehadirannya dalam penyaluran BLT tersebut, Sertu Rusdin Wali menyampaikan bahwa pendampingan ini untuk memastikan penyaluran BLT di wilayah binaan dapat berjalan lancar dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga penerima bantuan. Hal tersebut pun memang dirasakan oleh warga, dimana setiap kegiatan yang di dalamnya ada Babinsa selalu memberikan ketenangan dalam pelaksanaannya.

Kepala Desa saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa penyaluran BLT diberikan kepada 30 orang kepala keluarga penerima manfaat dan diharapkan kegiatan ini bisa mengurangi beban masyarakat. Pihak penyelenggara pun menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang sudah memberikan bantuan dalam pendampingan yang dilaksanakan hari ini, sehingga kegiatan bisa berjalan aman dan lancar.

Autentikasi: Pen Kodim 1710/Mimika

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA