by

Panglima TNI : Peristiwa di  Basarnas Perlu Jadi Evaluasi Agar Tidak Terjadi Lagi

KOPI, Jakarta – Peristiwa di Basarnas  perlu menjadi evaluasi kita. Kita harus mawas diri dengan hal seperti itu.  Jangan dilihat  negatifnya berita itu. Mari kita evaluasi bersama sehingga ke depan tidak terjadi lagi di tubuh TNI ataupun para prajurit TNI yang bertugas di luar struktur TNI. Sehingga kita tetap solid untuk melaksanakan tugas pokok atau fungsi TNI.

Demikian disampaikan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono pada acara ramah tamah setelah memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab)  Pejabat Utama Mabes TNI di GOR A. Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (28/07/2023).

“Kepada para pejabat yang nantinya bertugas di luar, kepada Pak Marsdya Kusworo yang nantinya di Basarnas, Pak Irwansyah yang nanti di Bakamla,  tolong jangan lepas dari induknya. Harus tetap ditanamkan ke diri masing- masing bahwa aku ini TNI” kata Panglima TNI.

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono meminta prajurit TNI yang berdinas di luar struktur TNI agar  komunikasi dijalin terus.  Para TNI yang berada di sana  juga dibina bahwa mereka masih TNI walaupun bajunya sudah berubah orange,  bajunya sudah berubah baju telur bebek abu-abu.  Panglima juga memerintahkan agar dalam seminggu harus pakai baju TNI, biar mereka sadar bahwa mereka masih TNI,  masih punya naluri TNI, masih punya disiplin, masih punya hierarki, masih punya kehormatan militer. Semua TNI yang bertugas di manapun harus membawa nama baik TNI dan itu juga adalah tugas negara.

Pejabat utama Mabes TNI yang melaksanakan serah terima jabat itu adalah Irjen TNI dari Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr.(Han) kepada Laksda TNI Dr. Angkasa Dipua, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., Pangkogabwilhan I dari Laksdya TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.M., M.Sc. kepada Laksda TNI Achmad Wibisono, S.E., CHRMP., Pangkogabwilhan III dari Letjen Agus Suhardi kepada Letjen TNI Richard T.H. Tampubolon, S.H., M.M., Dansesko TNI dari Marsdya TNI Kusworo, S.E., M.M. kepada Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr.(Han), Koorsahli Panglima TNI dari Mayjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc. kepada Laksda TNI Dwi Sulaksono, S.H., M.Tr.(Han), Asintel Panglima TNI dari Laksda TNI Dr. Angkasa Dipua kepada Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., Aspers Panglima TNI dari Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr.(Han) kepada Marsda TNI Arif Widianto, S.A.B., M.Tr.(Han) dan Kapusada TNI dari Marsma TNI Agus Sudarmanto, S.E., M.Sc. kepada Kolonel Kal Achsanul Amaly.

Sertijab tersebut berdasarkan Kep Panglima TNI No Kep 690/VI/2023 Tanggal 26 Juni 2023 dan Kep Panglima No Kep 779/7/2023 Tanggal 17 Juli 2023.

Pada Sertijab Pangkogabwilhan I, Pangkogabwilhan III serta Dansesko TNI dilaksanakan penyerahan lambang-lambang satuan.

#tnipatriotnkri
#nkrihargamati
#tnikuatrakyatbermartabat

Autentikasi:
Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Sus Aidil

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA