by

Bupati Mamuju Hj Sutina Suhardi Tanda Tangani MoU dengan Universitas Fajar Makassar

KOPI, Mamuju – Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman antara Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju dengan pihak Universitas Fajar Makassar ditandatangani hari ini.
Penandatanganan berlangsung di Kantor Bupati Mamuju, oleh Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi, SH., M. Si dengan Rektor Universitas Fajar Dr. Muliyadi Hamid, SE., M.Si.

Sebagaimana dilansir oleh Pemkab Mamuju lewat Diskomimfosandi di Mamuju hari ini, Selasa 31 Januari 2023 Bahwa Nota Kesepahaman ini berisikan antara lain program Rekognisi Pembelajaran Lampau atau RPL type A untuk tahun akademik 2022/2023. RPL merupakan pengakuan atas capaian pembelajaran seseorang yang diperoleh dari pendidikan formal, nonformal, informal, dan atau/pengalaman kerja sebagai dasar untuk melanjutkan pendidikan formal dan untuk melakukan penyetaraan dengan kualifikasi tertentu.

Muliyadi menekankan kelebihan dari program RPL ini antara lain biaya yang relatif lebih terjangkau, serta sistem pembelajaran asinkronus, di mana mahasiswa bisa mengatur sendiri kapan akan mengakses materi kuliah online dan tugasnya. Hal ini kiranya relevan dengan kehidupan ASN, yang terikat jam kerja. “Nanti bapak-ibu bisa akses materi kuliah misalnya sepulang kantor, atau selepas salat Subuh. Bebas pengaturan waktunya.

Bupati Mamuju sendiri menyambut dengan baik MoU yang ditandatangani hari ini. ” Mudah-mudahan dengan adanya MoU ini, akan semakin banyak ASN kita yang bisa melanjutkan pendidikan. Apalagi dengan sistem pembelajaran online yang fleksibel, yang tidak akan mengganggu jam kerja.” Sutinah juga mengulas perihal keinginannya untuk setidaknya menelurkan 15 orang doktor dalam periode pemerintahannya.

Dirangkaikan dengan acara ini, juga penandatanganan MoU dengan Perum Bulog, yang diwakili Jamaluddin, SE. Juga berlangsung pembacaan Wajib Lapor LHKPN tercepat tahun 2022 antara lain: Hairunasrillah Farid Samad Kabag Pemerintahan, Norman Rasyid Sekretaris Kesbangpol, Asmidiah Bendahara Kesbangpol, M. Aditya Arie Yudistira Kabid Kesbangpol, Musrip Ar. Siga Sekretaris Bappepan, Drs. H. Tonga, MAP Kepala Dinas Kominfosandi, serta Hj. Hasnawaty Syam Kepala Dinas DPMPTSP.

(Editor: Muh Nur)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA