by

Batik Durian Jadi Perhatian dalam Acara Malam Karya Kriya di PIM

KOPI, Palembang – Batik Durian Kota Lubuklinggau berhasil menjadi pusat perhatian pada acara malam Karya Kriya Sriwijaya Palembang Fashion Food Festival 2020 yang digelar di Atrium Palembang Indah Mall (PIM), Sabtu malam (7/11/2020).

Hadir Guberbur Sumsel, H Herman Deru dan istri, Hj Febrita Lustia Deru, Istri wakil gubernur, Fauziah Mawardi, Ketua Dekranasda Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana serta perwakilan Dekranasda kabupaten/kota di Sumsel.

Bertema “Ngelong” ke Lubuklinggau, peragawati berhasil tampil memukau dengan memperagakan kombinasi antara batik dan coat. Dengan keikutsertaan Kota Lubuklinggau ini, diharapkan inovasi batik durian semakin meningkat, dikenal dan bisa dipakai dalam kondisi apapun.

“Kegiatan ini tentunya juga bisa memotivasi pengrajin batik Lubuklinggau untuk tetap terus berkarya,” katanya.

Gubernur juga memberikan bantuan mesin jahit untuk pengrajin binaan Dekranasda Kota Lubuklinggau dan penampilan batik durian Lubuklinggau diapresiasi langsung oleh Hj Feby Deru karena berhasil memberikan penampilan terbaik dalam memperkenalkan batik khas Lubuklinggau. (*)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA