by

Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun Resmi Menjabat Pangdam XIV/Hasanuddin

KOPI, Makassar – Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun telah resmi diangkat sebagai Pangdam XIV Hasanuddin, menggantikan posisi Mayjen TNI Totok Imam Santoso. Bobby merupakan Wija To Luwu, lahir dan tumbuh di Bumi Maranginang Masamba Luwu Utara.

Dalam upacara lepas sambut di Makodam XIV/Hasanuddin, Makassar pada hari Selasa, Mayjen TNI Totok Imam Santoso mengatakan bahwa setelah menjabat selama setahun lima bulan, ia menyerahkan total tugas pada Pangdam yang baru. Ia juga menyampaikan rasa hormat pada para pendahulu Kodam XIV/Hasanuddin yang telah menorehkan prestasi dari waktu ke waktu pada Selasa, 2 Januari 2024 kemarin.

Saat menjabat, Totok berusaha menjaga peran dan fungsi Kodam XIV/Hasanuddin agar selalu dicintai masyarakat dan membanggakan TNI AD. Dengan kerendahan hati, ia berterima kasih pada jajaran Kodam dan kebersamaan selama ini akan dikenang sepanjang masa, sebab tanpa jajaran TNI di Kodam XIV/Hasanuddin tidaklah berarti apa-apa. Ia juga mengimbau agar jajaran Kodam mendukung Pangdam yang baru bertugas.

Pangdam baru Bobby menegaskan bahwa ia siap untuk melanjutkan program Pangdam sebelumnya. Selain itu, ia juga menambahkan bahwa dengan adanya road map yang ditinggalkan Mayjen Totok akan memudahkan pejabat Pangdam yang baru. Pada kesempatan itu, Pangdam baru Bobby juga mengajak agar para pejabat Kodam bisa bersama-sama membangun prestasi Kodam XIV/Hasanuddin agar senantiasa dicintai oleh masyarakat.

Acara berakhir dengan pejabat lama bersama mantan Ketua Persit Chandra Kirana dihormati dengan pedang pora, sebelum meninggalkan Makodam Hasanuddin. (Syarif Aldhin)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA