by

FIFGROUP Adakan Kegiatan Virtual Job Training untuk Siswa SMK

KOPI, Medan – FIFGROUP Kembali mangadakan kegiatan EXPLORE (Experience Learning for Students) yaitu Virtual Job Training kepada murid SMKN 1 Medan dan SMKN 9 Semarang. Kegiatan dilaksanakan Rabu (11/11/2020), lewat aplikasi Zoom.

Turut hadir Novrizal Tanjung selaku CR1 Head FIFGROUP cabang Medan sebagai Pembicara yang ditunjuk oleh manajemen HC-RTCM untuk mengisi materi Process and Core Business Operation, khususnya Collection Field. Kegiatan ini adalah wujud kepedulian manajemen FIFGROUP terhadap para siswa SMK di seluruh negeri agar dapat diberikan pemahaman dunia kerja dan motivasi.

Para peserta dari SMKN 1 Medan dan SMKN 9 Semarang sangat antusias dalam mengikuti serta menyimak materi termasuk Knowledge Sharing Video yang dipaparkan oleh Novrizal Tanjung. Hal ini dapat dibuktikan dengan adanya komunikasi dua arah, yaitu saling tanya jawab seputar materi yang diberikan.

“Kegiatan EXPLORE ini bertujuan mengedukasi dan melatih siswa SMK terkait fungsi frontliner yang ada di setiap Cabang FIFGROUP. Setelah lulus nanti, bagi para siswa SMK yang ingin melamar ke cabang FIFGROUP, mereka sudah mengantongi Golden Ticket, sehingga lebih mudah untuk masuk,” ungkap Kevin selaku Officer HC-RTCM.

Meski dimasa pandemi Covid-19, Kevin menegaskan kembali bahwa pelaksanaan kegiatan EXPLORE tetap dilaksanakan. “Selama kegiatan ini memberikan manfaat dan kesempatan ruang untuk berkarir bagi para lulusan SMK, kami dari manajemen tetap mengadakannya. Namun, hal ini akan tetap didiskusikan lebih lanjut apabila progam EXPLORE sudah selesai,” tegasnya.

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA