by

Vidmate Lama: Cara Cepat Mengunduh Video dari Sosmed dan Streaming

KOPI, Jakarta Vidmate Lama, Kamu masih kesulitan saat ingin mendownload video dari sosial media seperti Youtube, Facebook, Instagram? Kalau iya, maka kamu sudah tepat membaca postingan dari Pewarta-Indonesia.com ini.

Ya, kali ini admin akan memberikan informasi mengenai bagaimana cara mendownload video dari internet dengan mudah dan cepat?.

Menonton video saat ini bisa dibilang menjadi aktivitas paling sering dilakukan oleh pengguna internet, saat menonton pasti sesekali ada keinginan untuk mendownload video yang kita tonton kan? Agar di kemudian hari bisa kita tonton ulang.

Atau mungkin ingin mendownloadnya karena kita akan membagikan video untuk story whatsapp maupun sosmed lainnya?.

Untuk memudahkan itu semua kamu butuh aplikasi yang bernama “VidMate“, aplikasi besutan Nemo Studio ini sangat populer karena sudah didownload ratusan juta pengguna, namun uniknya banyak pengguna vidmate yang lebih memilih vidmate versi lawas, mungkin karena ukurannya yang jauh lebih ringan.

Fitur Aplikasi Vidmate Versi Lama

download vidmate versi lama apk
Contoh salah satu fitur vidmate (unduh video FB)

Berikut ini beberapa fitur lengkap aplikasi vidmate, tentu saja semakin berkembang maka semakin banyak fitur yang tersedia :

  1. Unduh video dari Youtube.
  2. Unduh Video dari Facebook.
  3. Unduh Video dari Twitter.
  4. Unduh Video dari Instagram.
  5. Streaming TV Online berbagai channel
  6. Streaming Anime.

Download Vidmate Lama

Untuk mendownload aplikasi ini, silakan unduh melalui halaman ini.

Baca Juga Berita Terbaru: Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Utama.

Untuk cara mengunduh video youtube dengan menggunakan vidmate juga sangat mudah dan simpel, berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Setelah aplikasi terinstall, langsung saja buka vidmate.
  2. Kemudian pada halaman beranda cari icon Youtube dan pilih.
  3. Nantinya kalian akan dialihkan ke situs youtube yang terbuka di Aplikasi Vidmate langsung, cari video yang ingin didownload.
  4. Play video seperti biasa saat nonton di Youtube.
  5. Nantinya saat video diplay akan ada icon panah kebawah/icon Download.
  6. Pilih icon tersebut dan akan tampil informasi download video dari type file, ukuran dan lainnya.
  7. Pilih format yang diinginkan lalu pilih “Download”.
  8. Selesai.

Streaming dengan APK Vidmate Lama

Untuk menonton siarang TV Online secara langsung dan streaming anime, caranya sama saja seperti diatas intinya tinggal buka aplikasi, lalu pada halaman beranda pilih menu “TV Shows” untuk Tv online dan tersedia channel seperti SCTV dan lainnya. Dan menu “Anime” juga ada di halaman beranda aplikasi.

Aplikasi Download Video Youtube Selain Vidmate Lama

Selain vidmate, masih ada beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mendownload video dari Youtube dengan mudah, diantaranya:

1. TubeMate

Di urutan pertama ada aplikasi Tubemate yang bis adigunakan untuk mendownload video dengan kualitas terbaik berformat MP4 dari situs YT. Bukan hanya MP4 tapi bisa juga HD, namun ini merupakan aplikasi khusus android saja, untuk versi aplikasi di iphone sepertinya belum ada.

Kelebihan aplikasi video youtube downloader yang satu ini yakni kita bisa memilih kualitas video seperti yang kita inginkan, kalau ingin hemat kuota ya pilih yang versi format rendah tapi kualitas video tentu jadi kurang baik, maka dari itu pilih kualitas video yang tinggi.

2. YT3 Apk

Berbeda dengan kedua aplikasi diatas, aplikasi YT3 ini khusus untuk mengunduh video dengan format MP4 dan MP3, jadi tampilannya sangat simpel dan ini memudahkan kita banget untuk mengunduh video dari situs Youtube. Bagi kalian yang suka musik, wajib deh download aplikasi ini karena bisa dengan mudah mendownload video youtube dalam format MP3 yang tentu lebih simpel dibanding mencari link musik di internet yang ribet kan?.

3. Dentex

Video Youtube downloader yang berikutnya yang Dentex APP, dengan menginstall aplikasi ini kalian bisa dengan mudah mendownload video dengan berbagai macam format seperti MP4, MOV dan lain sebagainya. Lebih bagus dari Tubemate sebenarnya, keunggulan lain yakni bisa juga untuk mengunduh video dengan ukuran besar sekalipun dan aplikasi dentex ini juga sangat ringan.

Kekurangannya Dentex hanya bisa digunakan untuk download video dari Youtube saja, tidak bisa dari situs sosial media maupun video platform lain seperti Vimeo, Dailymotion.

4. KeepVid

Kalau yang ini tidak jauh beda seperti Vidmate, yakni bisa mendownload video dari berbagai macam platform mulai dari Youtube, Facebook, Instagram, Dailymotion dan lain sebagainya.

Keunggulannya yakni pada kecepatan download video yang ngebut dan bisa digunakan gratis bagi kalian pengguna smartphone android.

5. Youtube Go

Ini sebenarnya out of topic ya karena YT Go bukanlah aplikasi yang bisa mengunduh video youtube ke galer, tapi admin sengaja masukan karena meskipun tidak bisa ke galeri, kita bisa download video dan membukanya kembali tanpa koneksi internet alias offline, bahkan saat mode pesawat sekalipun.

Kelebihan lain yakni format video yang kita download bisa sangat kecil lho! Untuk video dengan durasi 2-5 menit paling ukuran downloadnya hanya 1-3 MBan saja bahkan ada yang beberapa ratus KB, jadi sangat ringan. Apk ini kalau digunakan untuk streaming juga hemat kuota karena saat kita mau putar video, akan muncul berapa kualitas video yang diinginkan beserta berapa kuota yang akan dihabiskan.

6. Videoder

Aplikasi download video Youtube yang selanjutnya yakni Videoder, terdapat sekiranya 20an Situs video streaming yang mana bisa didownload salah satunya yang paling populer yakni Youtube. Bisa juga memilih kualitas video sebelum mendownloadnya dari mulai yang rendah sampai yang HD, kalau tidak mau download, bisa juga live streaming secara langsung.

7. Instube

Instube apk ini bisa dibilang vidmate versi mini, karena bisa digunakan untuk unduh video dari Youtube, Instagram maupun FB dan vimeo, tapi untuk kualitas tentu tidak kalah dari berbagai aplikasi yang sudah saya sebutkan diatas. Tampilannya juga sangat sederhana seperti halnya di Youtube, jadi bisa mudah digunakan.

Itulah aplikasi Vidmate yang pastinya sangat berguna untuk kita, perlu diketahui kalau aplikasi diatas hanya sebagai perantara saja, jadi jangan khawatir ketika kamu mengakses facebook via vidmate misalnya, akun kamu tetap aman karena akan login ke server facebook, bukan lewat vidmatenya langsung, jadi vidmate itu semacam browser seperti google chrome ibaratnya. (*)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA