by

Ada Apa dengan Desa Sukapura?

KOPI, Lampung Barat – Masyarakat Desa Sukapura, Kecamatan Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat melakukan unjuk rasa ke kantor pemerintahan kecamatan setempat. Unjuk rasa yang melibatkan ratusan warga desa tersebut berlangsung Jumat lalu, 14 November 2020.

Warga desa peserta unjuk rasa mengaku tujuan mereka adalah untuk menyuarakan aspirasi mereka demi kemajuan desanya. Menurut penjelasan dari salah satu warga Desa Sukapura, unjuk rasa ini dipicu oleh kurangnya perhatian pemerintah terhadap desanya.

“Karena desa kami yang sudah lebih dari dua tahun belum ada perhatian khusus dari pemerintah ATR/BPN, yang akan menerbitkan sertifikatnya. Memang kami menyadari bahwa desa kami masih tanah kawasan, namun kenapa karena desa kami masih kawasan kamipun sudah membayar pajak,” ujar salah satu warga Desa Sukapura yang tidak ingin dituliskan namanya saat dimintai keterangan oleh awak media.

Unjuk rasa berlangsung aman, tertib dan warga kemudian membubarkan diri walaupun tidak puas atas respon pemerintah atas keinginan mereka. (*)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA