by

BPN Kabupaten Bogor Berikan Ribuan Sertifikat PTSL

KOPI,Bogor- Sebanyak 4.800 warga Kabupaten Bogor (Pemkab) Bogor menerima sertifikat tanah hasil dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Penyerahan sertifikat tersebut dilakukan di Ruang Serbaguna I Setda Kabupaten Bogor, dengan menerapkan protokol kesehatan, Senin (9/11/2020).

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan satu juta sertifikat tanah kepada masyarakat di 31 provinsi dan 201 kabupaten dan kota di Indonesia dalam menyambut peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Tahun 2020.

“4.800 sertifikat PTSL yang kita bagikan. Di Istana Bogor ada 30 orang perwakilan, dan 60 orang secara simbolis menerima sertifikat yang sudah jadi,” ujar Bupati Bogor, Ade Yasin usai pelaksanaan penyerahan sertifikat hak atas tanah oleh Presiden RI di Ruang Serbaguna I Setda Kabupaten Bogor, dengan menerapkan protokol kesehatan, Senin (9/11/2020).

Menurutnya, dari total sebanyak 4.800 sertifikat PTSL yang dibagikan merupakan sebagian dari target penerbitan program sertifikat gratis bagi warga Kabupaten Bogor. “Itu dari tahun anggaran 2020 saja,” ucapnya.

Pemerintah sendiri rencananya akan melankutkan program sertifikat gratis hingga tahun 2020.

Sementara itu, Kepala Kantor Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional(ATR/BPN) Kabupaten Bogor, Sepyo Achanto mengatakan, jumlah penerbitan sertifikat PTSL kali ini secara menyeluruh hampir 1 juta tanah, dengan sumber pembiayaan APBN. (AGS)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA