by

Pentingnya Natal IKWAL Wilayah Jayapura, Panitia Gelar Rapat Terbuka

KOPI, Jayapura – Panitia Natal Ikatan Keluarga Walak (IKWAL) Wilayah Jayapura tahun 2020 mengelar Rapat terbuka, Jumat, 13 November 2020, di Gedung PAUD Tunas Nusantara Jaya, Jl. Padang Pasir RT.003/RW. 05, Kelurahan Sentani Kota, Kabupaten Jayapura, Papua. Panitia mengundang seluruh masyarakat dari Suku Walak yang berdomisi di tiga Kabupaten, yakni Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, dan Kabupaten Keerom, yang tergabung dalam Organisasi Ikatan Keluarga Walak (IKWAL) Wilayah Jayapura.

Dalam rapat terbuka yang diadakan Panitia Natal IKWAL Jayapura, turut hadir penasehat IKWAL dan beberapa Hamba Tuhan. Selain itu, hadir juga para kader IKWAL, warga masyarakat, dan Ketua DPD PPWI Provinsi Papua yang juga menjabat Kaperwil media online www.kabarxxi.com, Sem Gombo, S.Kom.

Pertemuan rapat yang dihadiri tidak kurang dari 35 orang ini dilakukan dalam suasana penuh kekeluargaan dan rasa memiliki yang tinggi sehingga tercipta suasana rapat yang harmonis dan kondusif. Rapat diawali dengan renungan singkat yang disampaikan oleh Ev. Yadinus Mabel, S.Th tentang “Tuhan Memanggil Abraham” yang terdapat dalam Kejadian 12 : 1, yang berbunyi: Berfirmanlah TUHAN kepada Abram: “Pergilah dari negerimu dan dari sanak saudaramu dan dari rumah bapamu ini ke negeri yang akan Kutunjukkan kepadamu”; yang dilanjutkan dengan Kejadian 12 : 2
“Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat”.

Setelah acara renungan, rapat dilanjutkan sambutan singkat dari Penasehat IKWAL, sebagai bentuk dukungan yang disampaikan oleh Bapak Melkias Gombo. Selanjutnya pimpinan rapat Ikatan Keluarga Walak IKWAL Wilayah Jayapura menetapkan rapat dengan agenda diskusi bersama mengenai teknis kegiatan Natal Ikatan Keluarga Walak IKWAL Wilayah Jayapura tahun 2020. Diskusi bersama ini dipimpin oleh Ev. Buanius Karoba, S.Th dan dua orang anggota yakni, Sem Gombo, S.Kom dan Ev. Wempi Mabel, S.Th.

Rapat berlangsung secara terbuka dan transparan. Salah satu hasil rapat adalah terbentuknya Panitia Natal IKWAL Wilayah Jayapura tahun 2020. Susunan panitia yang selanjutnya dituangkan dalam putusan Pimpinan Rapat Panitia Natal Ikatan Keluarga Walak Wilayah Jayapura tahun 2020 yaitu:
– Ketua Panitia: Ev. Buanius Karoba, S.Th
– Sekretaris: Sem Gombo, S.Kom
– Bendahara: Ev. Wempi Mabel, S.Th.

Kepanitiaan Natal IKWAL tahun 2020 ini dilengkapi dengan beberapa koordinator seksi sesuai dengan kebutuhan Panitia serta Koordinator Rayon masing-masing untuk membantu panitia dalam hal koordinasi hal-hal teknis di lapangan. Koordinator bertugas antara lain untuk pengumpulan sumbangan, yang dibebankan per keluarga Rp. 300.000 (tiga ratus ribu rupiah), dan sebagai penghubung informasi dari Panitia Natal Ikatan Keluarga Walak Wilayah Jayapura tahun 2020 dengan jemaat.

Salah satu harapan warga rumpun keluarga Walak yang tergabung dalam organisasi Ikatan Keluarga Walak atau IKWAL Wilayah Jayapura adalah semoga Natal IKWAL ini lebih berkesan dari tahun-tahun sebelumnya. Warga Walak, sebagai salah satu suku terbesar di wilayah Papua, ingin merayakan kelahiran Sang Juruslamat Raja Damai sepanjang masa, yaitu Tuhan Kita Yesus Kristus.

Sesuai rencana, perayaan Natal IKWAL Wilayah Jayapura akan dilangsungkan pada tanggal 12 Desember 2020 di Sentani, Kabupaten Jayapura. (SGB/Red)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA