by

Mahasiswa FIA UI Bersama Patriot Desa Duren Gelar Kegiatan FUNDES UI 2022

KOPI, Karawang – Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia bersama-sama Patriot Desa Duren menggelar kegiatan FUNDES UI 2022. Patriot Desa dan Panitia FUNDES UI (FIA untuk Desa) melakukan Pengabdian masyarakat, dimulai 29 Juli hingga 2 Agustus 2022, bertempat di Lapangan RT 13 Jalan Sadewa Kampung Duren, Kecamatan Klari, Karawang.

Desa Duren menjadi sasaran kegiatan pemberdayaan masyarakat dari Patriot Desa dan mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia yang tergabung dalam panitia FUNDES UI 2022. FUNDES merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat dari Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia.

Kegiatan tersebut mengusung tema literasi, baik di bidang lingkungan, pendidikan maupun ekonomi. Acara tersebut diresmikan Ketua RT 13 RW 04, Purwoko. Dalam sambutannya, Purwoko mengatakan sangat mendukung acara tersebut.

“Saya senang ketika lingkungan kami mendapatkan program dari Patriot Desa dan mahasiswa,” ujar Purwoko.

Sementara itu, Patriot Desa Duren, Harti Widya menyampaikan bahwa, “Saya sangat senang bisa bekerja sama dengan mahasiswa FIA UI untuk turut serta membangun desa, nantinya selama tanggal 29 Juli hingga 2 Agustus akan dipenuhi dengan kegiatan-kegiatan bermanfaat seperti gerakan penanaman pohon, kerja bakti, sosialisasi gemar membaca serta peresmian perpustakaan mini.”

Kegiatan yang akan dilakukan yakni penghijauan kampung yang diberi nama Sadewa Go Green, peresmian Perpustakaan di PAUD Gemilang, serta edukasi mengenai e-commerce bagi pelaku UMKM Desa Duren. Dalam kegiatan pembukaan tersebut, masyarakat sangat antusias mengikuti rangkaian acara, terutama bagi anak-anak.

Hal tersebut memberikan kesan yang baik untuk para mahasiswa UI. “Saya merasa senang karena bisa berbaur dengan warga di Desa Duren khususnya RT 13, semoga dengan adanya FUNDES bisa membawa kebermanfaatan dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat,” ujar Frigia selaku Ketua Panitia FUNDES 2022.

Selanjutnya, adanya kerjasama yang baik antara Patriot Desa Duren dengan Panitia FUNDES memberikan hasil yang baik pula sehingga acara tersebut mendapatkan dukungan dari pihak Pemerintah Desa dan masyarakat setempat. “Terima kasih kepada Kak Widya sudah mendukung acara ini dari survei pertama sampai dengan kegiatan ini berjalan. Kami sangat senang bekerjasama dengan patriot desa karna kami lebih mengenal lagi desa duren melalui patriot desa,” ungkap Frigia.

Selain itu ada pula beberapa harapan dari Patriot Desa Duren terkait acara kolaborasi ini yaitu, “Semoga kolaborasi ini bisa memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat dan dijadikan pembelajaran pula bagi Patriot Desa Duren serta mahasiswa UI tentang bagaimana turun ke masyarakat.” (DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA