by

Bupati Jembrana Hadiri Acara Pisah Sambut Kapolres Jembrana

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama Wabup I Gede Ngurah Patriana Krisna, beserta segenap unsur Forkopimda menghadiri acara pisah sambut Kapolres Jembrana dari pejabat lama AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa kepada AKBP I Dewa Gde Juliana di Gedung Auditorium Jembrana, Senin Malam (15/11/2021).  

Sebelum acara pisah sambut tersebut, telah dilaksanakan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolres Jembrana yang dipimpin langsung oleh Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra di halaman Polres Jembrana.

Pejabat lama AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa promosi Jabatan di Korbrimob Polri sebagai Kasubbagbinkar Bagian SDM. Sedangkan Kapolres baru AKBP I Dewa Gde Juliana sebelumnya menjabat sebagai Koorspripim Polda Bali.

Dalam sambutannya, Bupati Tamba  mengapresiasi kinerja dan sinergitas yang dilakukan AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa selama dua tahun lebih menjabat sebagai Kapolres Jembrana.

“Dedikasi Pak Ketut Gede Adi Wibawa kepada Kabupaten Jembrana ini luar biasa. Kamtibmas dapat dikendalikan dan dijaga dengan sangat baik, termasuk juga dalam penanganan Covid-19. Dengan kekompakan dan kerja keras selama ini, Covid-19 dapat dikendalikan dengan baik, serta dalam percepatan vaksinasi di Kabupaten Jembrana. Sekali lagi saya sampaikan terima kasih atas dedikasinya. Selamat bertugas ditempat yang baru, semoga berprestasi serta memberikan yang terbaik untuk instisusi Polri,” ucap Bupati Tamba.

Kepada Kapolres Jembrana yang baru AKBP I Dewa Gde Juliana, Bupati Tamba menyampaikan selamat datang dan selamat bergabung di Jajaran Forkopimda Jembrana. 

“Masyarakat dan Pemkab Jembrana berikut Jajaran Forkopimda berharap banyak dengan kepemimpinan Pak I Dewa Gde Juliana. Semoga dapat beradaptasi dengan cepat dan melanjutkan semua yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya serta ke depannya semakin kuat dan kompak, khususnya dalam menjaga Kamtibmas dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Jembrana,” ujar Bupati Tamba.

Dalam acara tersebut, Kapolres Jembrana yang baru AKBP I Dewa Gde Juliana memperkenalkan diri. “Secara pribadi dan kedinasan, kami mohon izin bergabung di Kabupaten Jembrana, semoga bisa diterima dengan baik, bisa bersilaturrahmi, kami bisa berperan memberikan sumbangsih dalam membangun Jembrana. Kami akan berikan yang terbaik untuk Jembrana,” ucap Kapolres AKBP I Dewa Gde Juliana. 

Sementara itu, Kapolres lama AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa yang saat ini menjabat sebagai Kasubbagbinkar Bagian SDM di Korbrimob Polri berterima kasih atas kerjasama yang selama ini dilakukan dengan baik oleh Bupati, Wakil Bupati dan unsur Forkopimda lainnya.

“Kami dan keluarga sangat bersyukur dan berterima kasih terkhusus kepada Forkopimda, yang selama ini sangat banyak mendukung dan membantu kami dalam menjalankan tugas dan mohon maaf bila ada kesalahan selama bertugas, baik yang di sengaja, maupun tidak di sengaja, serta mohon pamit, untuk melanjutkan tugas di Korbrimob Polri,” pungkasnya. (AM)