by

Jelang Kejurda, Wabup Patriana Krisna Buka Secara Resmi Pelatihan Pickleball di Jembrana

KOPI, Jembrana – Menjelang Kejuaraan Daerah (Kejurda) pada  penghujung Oktober tahun ini, Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna, membuka secara resmi pelatihan bagi para atlet dan para pelatih cabang Olahraga Pickleball di Kabupaten Jembrana. Hal tersebut dilakukan untuk memaksimalkan persiapan khususnya bagi para atlet dan pelatih Pickleball.

Kegiatan berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Kresna Jvara-Sawe Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Senin (11/10/2021).

Di sela-sela pembukaan, Wabup Patriana Krisna minta agar para atlet dan pelatih Olahraga Pickleball agar benar-benar mengikuti pelatihan ini dengan baik. Kabupaten Jembrana akan dijadikan sebagai penyelenggara Kejurda untuk Cabor Pickleball akhir bulan Oktober 2021 ini. Disisi lain, Cabor ini baru beberapa bulan saja disosialisasikan di Kabupaten Jembrana.

“Saya harapkan pelatihan dalam waktu yang singkat ini, semua peserta dapat mengikutinya dengan baik,” harap Wabup Patriana Krisna.

Wabup Patriana Krisna yang juga Ketum Pickleball Kabupaten Jembrana menegaskan, bahwa olahraga ini mempunyai arti yang sangat penting untuk membangun fisik dan mental yang tangguh. ”Seperti Pepatah mengatakan, bahwa di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Kita semua sangat membutuhkan fisik dan jiwa yang sehat. Untuk mencapai hal tersebut, kita butuh olahraga yang baik. Khusus untuk para atlet dan pelatih Pickleball ini agar mampu meraih prestasi saat Kejurda berlangsung di Kabupaten Jembrana,” tegas Wabup Patriana Krisna.

Sementara Ketua Panitia, Yasir mengaku, bahwa, jika Kejurda digelar di Kabupaten Jembrana akhir bulan Oktober 2021 ini. “Cabor Pickleball ini memang baru saja dikenalkan di Kabupaten Jembrana. Dengan demikian, kami yakin akan mampu untuk menggelarnya di Kabupaten Jembrana,” jelas Ketua Panitia Yasir.

Agar penyelenggaraannya dapat dilaksanakan dengan baik, para pelatih dan atlet kami awali dengan pelatihan secara ketat, disamping itu kami akan memperkenalkan Pickleball ini kepada para atlet lainnya di Kabupaten Jembrana. “Dalam waktu pelatihan yang sangat singkat ini, kami bersama para atlet dan pelatih akan mampu meraih prestasi saat Kejurda berlangsung,” ujarnya.

Terkait dengan Kejurda, Yasir mengatakan bahwa, akan diikuti oleh semua Kabupaten se-Bali dan pelaksanaan Kejurda akan berlangsung akhir Oktober ini. ”Kejurda Pickleball ini nanti akan digelar sejak tanggal 30-31 Oktober 2021 di GOR Kresna Jvara-Sawe, dimana Cabor ini akan diikuti oleh semua Kabupaten se-Bali dan kami yakin para atlet ini bisa meraih prestasi baik di arena Kejurda bahkan di tingkat Nasional. Selain itu, harapan saya, para atlet lainnya di Kabupaten Jembrana nantinya akan berminat juga dengan olah raga Pickleball ini,” pungkasnya. (AM)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA