by

5 Pilihan Franchise Bisnis Cafe Bermodalkan 100 Jutaan yang Bisa Dicoba

KOPI, Jakarta – Pada masa sekarang ini cukup mudah menemukan Cafe dengan berbagai keunikannya sendiri-sendiri. Peluang dalam usaha ini pun cukup terbilang bagus, mengingat banyak orang berkemungkinan melakukan beragam hal di Cafe seperti rapat, bertemu klien, berbincang santai dengan teman dan lain-lainnya.

Selain itu cafe juga bisa membuka pesanan lewat online menggunakan platform GoFood atau GrabFood, dengan demikian maka bisnis cafe tidak hanya menjadi bisnis offline saja melainkan juga bisa merangkap sebagai bisnis online juga.

Nah bagi yang punya modal 100 jutaan dan ingin membuat cafe ternyata ada lumayan banyak pilihannya. Nominal tersebut tergolong banyak hingga dapat dipergunakan untuk membuka berbagai macam usaha, salah satunya Cafe yang sekaligus berpadu dengan resto. Banyak orang menyebutnya dengan istilah Cafe And Resto. Menu yang disajikan cukup beragam, mulai dari camilan, minuman, makanan berat sampai dessert.

Berikut pilihan contoh franchise bisnis Cafe dengan modal sebesar 100 jutaan rupiah:

1. Foodpedia

Bagi sebagian kalangan nama dari brand ini mungkin sudah tidak asing lagi untuk didengar. Pasalnya Cafe & resto ini telah memiliki sejumlah cabang yang tersebar di beberapa wilayah dekat area perkantoran dan juga kampus. Menu yang ditawarkan cukup menarik dan berkualitas. Bahkan untuk bisa menjadi mitra bisnis dari Foodpedia ini hanya dibutuhkan dana 130 juta saja.

Dengan penawaran bebas pembayaran royalti ke pusat. Investor juga dianjurkan untuk menyisihkan sebanyak 2,5 persen dari pendapatan untuk anak yatim maupun kaum duafa. Tidak heran jika ini menjadi salah satu franchise bisnis Cafe modal 100 jutaan terbaik yang ada. Tawaran lainnya yaitu berupa profit yang tidak hanya dihadirkan melalui hasil penjualan makanan ataupun minuman saja.

2. Hungrypedia

Dengan modal sekitar 175 juta rupiah, orang yang ingin mencoba berbisnis Cafe bisa mencoba pilihan ini. Di samping modalnya yang cukup bersahabat, para investor bisnis ini juga tidak perlu membayar biaya royalti. Beberapa keunggulan ditawarkan oleh Hungrypedia untuk menarik sejumlah pelanggan ataupun investor.

Dimana orang yang telah tergabung dalam mitra dapat mendatangkan bahan baku dari berbagai macam wilayah. Namun harus tetap mematuhi standarisasi yang telah ditentukan. Selain itu, seorang mitra juga diperbolehkan untuk menambahkan jumlah menu pada cabang yang telah didirikan.

3. Warkop Naik Kelas

Warung kopi atau yang lebih sering disebut dengan Warkop memang bukan hal baru lagi bagi warga Indonesia, karena keberadaan warkop sudah ada sejak lama. Namun semakin kesini inovasi yang dilakukan pada jenis usaha ini semakin menarik.

Mulai dari menu yang semakin beragam sampai tempat yang didekor hingga berbentuk unik. Untuk menjadi investor di brand ini dibutuhkan dana 105 juta rupiah dengan beberapa keuntungan. Salah satunya seperti investor yang akan memperoleh bantuan saat mencari tempat usaha, serta profit yang akan didapatkan mencapai 100 persen.

4. Waroeng Western

Bisnis untuk brand ini cocok dipilih oleh orang yang berkeinginan untuk memulai usaha dalam bidang kuliner. Sajian menu yang disuguhkan cukup beragam. Mulai dari masakan tradisional sampai dengan makanan kekinian. Harga yang ditetapkan cukup bersahabat dengan memakai bahan baku hasil produksi sendiri. Hingga kualitas bahan yang dipakai juga terjamin.

5. Gerobak Cokelat

Pilihan lain untuk bisnis Cafe modal 100 jutaan yaitu dengan menjadi mitra dari Gerobak Cokelat. Sesuai dengan namanya menu yang ditawarkan mengusung bahan dasar cokelat. Daftar menu yang ada seperti kue cubit, kemudian roti bakar, lalu ada pancake, selanjutnya ada susu dan seterusnya. Peluang untuk usaha ini lumayan menjanjikan, pasalnya jumlah cabang yang tersebar pada setiap kota dibatasi.

Demikian ulasan mengenai 5 contoh pilihan bisnis Cafe modal 100 jutaan yang bisa dicoba. Setiap franchise memiliki kelebihan serta kekurangan sendiri-sendiri. Untuk itu beberapa hal perlu dipertimbangkan dalam menjalankan bisnis. Seperti menjaga kepercayaan pelanggan dengan memberikan produk berkualitas. Layaknya sejumlah brand bisnis di atas yang menawarkan sejumlah hal kepada para investornya.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA