by

Mudah! Cara Beli Meterai Elektronik dari Distributor Resmi!

KOPI, Subang Saat ini banyak perusahaan yang berusaha untuk menjadi lebih ramah lingkungan dengan melakukan pengurangan aktivitas yang dinilai kurang ramah lingkungan. Salah satu upaya untuk melancarkan upaya tersebut adalah dengan memanfaatkan e-Meterai.

e-Meterai adalah meterai yang ditempel pada dokumen digital sebagai bukti atas pembayaran bea meterai elektronik. Penggunaan e-Meterai asli sangatlah penting, terutama untuk dokumen transaksi antar perusahaan. Anda bisa beli e-Meterai Peruri dengan harga Rp10.000 per lembar, sama dengan meterai tempel biasa. Ketentuan ini tercantum dalam UU No. 10 Tahun 2020 tentang Bea Meterai, yang menetapkan tarif Rp10.000 untuk e-meterai.

Namun, yang menjadi kendala adalah tidak semua penyedia e-Meterai merupakan distributor resmi. Oleh karena itu, simak pembahasan ini agar Anda tidak lagi kebingungan mencari distributor e-Meterai yang terpercaya!

Apa Saja Distributor Meterai Elektronik Resmi?

Terdapat beberapa distributor resmi meterai elektronik yang bisa Anda temukan dan jadi referensi untuk pembelian. Di antaranya sebagai berikut:

  1. PT Mekari Identitas Digital pada laman https://mekarisign.com/id/  
  2. PT Peruri Digital Security pada laman https://e-meterai.co.id/
  3. PT Mitra Pajakku pada laman https://pajakku.e-meterai.co.id/
  4. PT Mitracomm Ekasarana pada laman https://mitracomm.e-meterai.co.id/
  5. PT Finnet Indonesia pada laman https://finnet.e-meterai.co.id/
Bagaimana Cara Beli Meterai Elektronik di Distributor Resmi?

Salah satu distributor resmi yang bisa Anda gunakan adalah Mekari Sign. Sebagai penyedia resmi, Mekari Sign tak hanya menyediakan meterai elektronik melainkan dilengkapi fitur penunjang seperti template, integrasi API, hingga penyimpanan cloud yang terjamin aman.

Berikut merupakan langkah-langkah untuk melakukan pembelian e-Meterai resmi Peruri melalui Mekari Sign:

  1. Pastikan Anda sudah memiliki akun atau login di  https://mekarisign.com/id/fitur/e-meterai/ dan klik Coba Gratis
  2. Pilih e-Meterai pada menu di kiri dan klik Buy e-Meterai, Anda bisa memilih metode pembayaran sesuai dengan pilihan Anda.
  3. Masukkan jumlah e-Meterai yang Anda butuhkan dan klik Pay Now
  4. Setelah saldo e-Meterai terisi, klik Use e-Meterai dan pilih New Document
  5. Bubuhkan e-Meterai di dokumen Anda
  6. Tambahkan penerima dan klik Send
Apa Saja Keuntungan Membeli e-Meterai melalui Distributor Resmi?

Berikut ini adalah keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan membeli e-Meterai melalu distributor resmi:

1.    Kolaborasi jarak jauh yang lebih mudah

e-Meterai memungkinkan Anda melakukan pengesahan jarak jauh dengan banyak pihak secara cepat dan mudah. Dengan e-Meterai, Anda tak perlu mengirim dokumen melalui jasa ekspedisi yang memakan waktu berhari-hari.

2.    Mengurangi pemalsuan dokumen

e-Meterai dilindungi dengan berbagai teknologi canggih. Alhasil, tingkat keamanan e-Meterai sangat tinggi yang membuatnya sulit untuk dipalsukan. Sangat berguna bila Anda menggunakan e-Meterai untuk dokumen penting.

3.    Ramah Lingkungan

Belakangan ini ramai gerakan untuk menjaga lingkungan, dengan menjadi perusahaan yang sadar untuk ikut menjaga lingkungan tentu akan meningkatkan kredibilitas perusahaan di mata calon klien atau pelanggan. Dengan Anda memanfaatkan e-Meterai maka Anda dapat mengurangi bahan-bahan yang tidak ramah lingkungan. Pada kesimpulannya dengan menggunakan e-Meterai, Anda tidak hanya membuat proses bisnis semakin efisien melainkan turut serta menjaga lingkungan. Setelah mempelajari cara di atas, semoga Anda dapat semakin mudah untuk mendapatkan akses pembelian e-Meterai yang mudah, aman, dan praktis. Selamat mencoba!

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA