by

Yayasan Rehabilitasi CAI Siap Bantu Pulihkan Pecandu Narkoba

KOPI, Bogor – Maraknya peredaran narkoba di tanah air telah merusak masa depan anak bangsa. Tugas kita saat ini adalah memerangi narkoba dan membantu para pemakai atau pecandu agar dipulihkan atau direhabilitasi.

Melihat fenomena tersebut, Yayasan Rehabilitasi Cahaya Adiksi Indonesia (CAI) yang berlokasi di Bukit Cimanggu City, Blok R2 No. 8, RT. 02 RW. 09, Mekar Wangi, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat, merasa prihatin dan peduli terhadap apa yang terjadi saat ini. Yayasan Rehabilitasi CAI yang dipimpin oleh Mulya Saputra bergerak di bidang rehabilitasi dan pemulihan pecandu narkoba.

Kepada awak media, Mulya menyampaikan bahwa terbentuknya yayasan ini karena keprihatinan akan generasi bangsa yang terjerat dan terjerumus dalam dunia narkoba. “Banyaknya pengguna narkoba yang ditahan, padahal mereka hanya korban pergaulan. Maka kami berinisiatif mendirikan yayasan agar anak bangsa yang terjerumus narkoba bisa pulih dan kembali ke tengah masyarakat,” jelasnya via WhatsApp, Senin (16/8/21).

Menurutnya, pemakai narkoba masih dapat dibina dan diberikan pengetahuan serta membentuk karakter atau watak agar terlepas dari narkoba. Sehingga dengan adanya yayasan rehabilitasi narkoba tentunya dapat bersinergi dengan pemerintah khususnya Kepolisian dan Badan Narkotika Nasional (BNN).

” Dengan adanya sinergitas antara yayasan rehabilitasi, Polri, dan BNN, maka penanganan terhadap pecandu narkoba akan teratasi. Sesuai pesan Presiden, bahwa pemakai harus direhab bukan ditahan,” ungkapnya.

Mulya menjelaskan, para pemakai yang selama ini dirawat di Yayasan Rehabilitasi CAI akan pulih dan dapat menghilangkan kecanduan narkoba. “Alhamdulillah para pecandu yang dirawat disini bisa pulih dan dapat kembali berbaur dengan masyarakat.

Selain itu, Yayasan Rehabilitasi CAI setiap hari Jumat selalu melakukan bakti sosial, yaitu memberikan santunan kepada anak yatim dan bantuan kepada kaum dhuafa. “Saya berharap, Yayasan CAI dapat bermanfaat bagi masyarakat dan kepada stakeholder serta dinas terkait agar dapat bekerjasama dalam memberantas narkoba,” tandasnya.

Narkoba adalah musuh Negara. ” Say no to drugs”. (DJ-KOPI)

Editor: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA