by

Waaaahhh…!! Polisi Ini Main Sulap di Pesawaran

KOPI, Jakarta – Brigjen Pol Dr. dr. Victor Pudjiadi, SpB, FICS, DFM, memberikan penyuluhan anti penyalahgunaan narkotika di Pesawaran, Provinsi Lampung, pada Sabtu, 17 Juni 2023 lalu. Seperti biasa, Wakil Ketua Persatuan Pesulap Dunia (World Magicians Association) itu menyampaikan materi penyuluhan menggunakan metode yang luar biasa, yakni sulap dan bentuk atraksi lainnya. Melalui metode penyajian yang amat menarik tersebut, peserta semangat mengikuti penyuluhan dengan tekun dan penuh perhatian.

Acara penyuluhan ini dilaksanakan serangkaian dengan prosesi pelantikan pengurus DPC PPWI Pesawaran oleh Ketua Umum PPWI, Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA. Setelah acara pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan penyuluhan bahaya narkoba oleh Dr. Victor.

Sebagaimana banyak diketahui publik bahwa Dr. Victor Pudjiadi adalah salah satu penyuluh senior pada Badan Narkotika Nasional (BNN) yang amat piawai dalam menjelaskan tentang bahaya narkotika. Dr. Victor juga sangat mumpuni dalam menjelaskan kiat-kiat menghindari penyalahgunaan narkotika.

Selain itu, Dr. Victor juga merupakan anggota panitia tetap pemilihan tokoh maupun lembaga yang diinggap berjasa dalam mencegah penyebaran barang haram narkotika serta penanggulangannya. Bagi para tokoh dan lembaga yang terpilih, mereka akan mendapatkan penghargaan dari Presiden RI yang diserahkan langsung di Istana Negara. Kegiatan pemilihan dan pemberian penghargaan tersebut dilaksanakan setiap tahun.

Berhubung masalah narkotika tersebut masih menjadi persoalan besar di bangsa ini, maka sangat disarankan untuk terus-menerus dilakukan berbagai penyuluhan anti penyalahgunaan narkotika di semua daerah, bagi semua kalangan. Sejalan dengan hal tersebut, tentunya implementasi program pencegahan penyebaran barang mematikan itu wajib dimaksamalkan, antara lain melalui kontrol sosial dari media, pewarta warga, dan masyarakat umum.

Bagi para pihak (lembaga atau instasi pemerintah maupun swasta, lembaga pendidikan, organisasi, LSM, pemerintah daerah, perusahaan, dan lain sebagainya) yang berkeinginan mengundang Brigjenpol Victor Pudjiadi untuk memberikan penyuluhan anti penyalahgunaan narkotika dan/atau narkoba dengan metode sulap, Anda dapat menghubungi Sekretariat PPWI Nasional melalui Nomor WA 081371549165 (Shony) dan/atau email: [email protected]. (*)

#antinarkotika
#antinarkoba
#penyuluhankesehatan
#wilsonlalengke
#ppwi

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA