by

17 Tahun Sudah Daihatsu Xenia Hadir di Indonesia

-Otomotif-3,681 views

KOPI, Jakarta – PT Astra Daihatsu Motor meluncurkan mobil Xenia sejak tahun 2004. Ini berarti, Daihatsu Xenia sudah menemani mobilitas Sahabat Daihatsu selama 17 tahun. Menjajaki usia dewasa, Xenia tetap dipercaya menjadi salah satu mobil MPV tujuh penumpang terbaik pilihan keluarga dan masyarakat Indonesia.

Kehadiran Xenia dianggap mampu memikat pasar otomotif tanah air dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan. Sesuai dengan tagline Xenia, yakni Sahabat keluarga, Xenia diproduksi Astra Daihatsu Motor dengan menyesuaikan karakteristik kebutuhan keluarga Indonesia. Mulai dari tampilan, fitur, sampai dengan layanan purna jual.

Dimulai dari tampilan, Xenia memiliki konsep desain modern, tough, dan sporty. Pada bagian depan, desain sporty terlinat dari bumper depan yang lebih tangguh dan LED head-lamp yang mengadopsi tren desain double flayer.

Bagian samping dilengkapi dengan desain velg alloy yang stylish dan spion yang dilengkapi fungsi retractable. Pada bagian belakang, desain stylish terlihat dari lampu yang juga menggunakan desain double flayer. Selain itu, spoiler belakang juga sudah dilengkapi dengan high mount stop lamp (HMSL) dan antena radio sudah menggunakan desain shark fin.

Mobil Daihatsu Xenia dilengkapi dengan fitur yang membuat pengguna lebih nyaman. Pengaturan AC pada Xenia menjadi lebih mudah dan nyaman dengan digital AC. Xenia juga memiliki head unit touchscreen dan steering switch yang mempermudah pengendara saat melakukan pengaturan audio. Mendukung hal ini, jumlah speaker pada Xenia dibuat lebih banyak, juga peningkatan kekedapan pada kabin, sehingga kualitas suara menjadi lebih baik untuk seluruh penumpang. Selain itu, pengisian baterai gadget juga semakin mudah dengan power outlet di baris pertama dan kedua.

Sebagai pendukung keamanan berkendara, Xenia sudah dilengkapi dengan fitur speed sensing auto door lock yang akan mengunci seluruh pintu kendaraan saat kecepatan mobil mencapai 20km/jam, serta akan membuka kunci secara otomatis ketika mesin dimatikan. Untuk aspek keselamatan, selain Dual SRS Air Bag, Xenia juga dilengkapi fitur ABS dan EBD untuk performa pengereman yang lebih baik.

Perawatan purna jual Xenia juga tentunya sangat mudah karena Daihatsu memiliki layanan pembelian spare part, pengecekan berkala, sampai layanan service mobil. Seluruh layanan ini dapat diperoleh di daerah manapun di seluruh Indonesia.

“Sebagai Sahabat Keluarga, Xenia sudah terbukti kehandalannya dan keistimewaannya selama 17 tahun. Kami mengucapkan terima kasih atas kesetiaan dan kepercayaan masyarakat terchadap Daihatsu,” kata Anjar Rosjadi, Marketing Product Planning Division Head Astra Daihatsu Motor.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA