by

Begini Cara Beli Kuota Belajar Telkomsel Terbaru Desember

KOPI, Jakarta – Kuota Belajar saat ini sedang menjadi salah satu paket kuota internet yang sangat dibutuhkan, oleh karena itu Telkomsel sebagai provider data seluler terbaik di Indonesia menawarkan paket kuota khusus yang diberi nama kuota belajar atau kuota edukasi (pendidikan)

Telkomsel mengatakan bahwa, UNICEF sudah melakukan survei ke 4000 Siswa di 34 Provinsi seluruh Indonesia dimana hasil survey tersebut menghasilkan 62% dari 4000 siswa yang disurvey, membutuhkan kuota internet belajar sebagai kebutuhan kuota untuk mengikuti pembelajaran online.

Di Bulan Desember sendiri, sekarang masih diberlakukan kebijakan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) yang itu artinya bahwa kebutuhan akan kuota belajar ini masih sangat tinggi baik untuk siswa SD, SMP, SMA, Mahasiswa tentunya termasuk tenaga Pengajar juga.

Bukan hanya Siswa Saja, Tenaga Pendidik sebanyak 55,6% juga mengalami hal serupa, yakni mengeluh akan kebutuhan kuota internet yang kurang memadai.

Jadi, Telkomsel berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap kuota khusus belajar. Anda bisa juga baca artikel cara mengubah kuota belajar menjadi kuota utama, sehingga nantinya kuota belajar bisa juga untuk akses aplikasi lain seperti Youtube, Instagram maupun untuk browsing mencari informasi.

Apa itu Kuota Belajar Telkomsel?

Sebelum ada kuota belajar, Telkomsel sendiri mempunyai kuota ilmupedia yang kegunaanya untuk akses aplikasi belajar online serta kuota conference untuk akses aplikasi live streaming seperti Zoom, nah kuota belajar ini merupakan gabungan keduanya, jadi selain bisa untuk akses pembelajaran online, bisa juga untuk streaming live dengan teman atau orang lain.

Untuk membeli kuota belajar Telkomsel, bisa melalui aplikasi My Telkomsel dengan harga hanya 10 Rupiah untuk kuota belajar 10 GB Telkomsel.

  1. Buka Aplikasi My Telkomsel dan login menggunakan nomor HP Anda.
  2. Kemudian di menu beranda aplikasi, pilih menu “Shop”.
  3. Setelah itu perhatikan pada kategori “Internet” silakan cari kuota pendidikan, lalu pilih kuota belajar RP 10.
  4. Terakhir, lakukan konfirmasi pembelian kuota dan lakukan pembayaran.

Selain itu, bisa juga melalui kode dial atau UMB yakni dengan mengakses kode *363*844#, lalu pilih paket kuota belajar dan ikuti langkah selanjutnya sesuai instruksi.

Begitulah cara membeli kuota internet belajar Telkomsel atau kuota pendidikan, mudah sekali bukan? Kuota belajar sendiri kini menjadi salah satu paket internet murah Telkomsel, Kini dengan cara diatas, anda bisa dengan mudah mengikuti pembelajaran online, tidak perlu resah lagi karena kuota internet yang terbatas.

Selain Telkomsel, kartu operator lain juga menyediakan paket yang sama seperti Kuota Imclass Indosat yang menawarkan kuota belajar atau kuota edukasi hanya 5 Ribu untuk 30 GB dengan masa aktif 1 bulan.

Namun perlu diingat, untuk harga sendiri mungkin sudah berubah, karena harga bisa berubah sewaktu-waktu. Namun kuota belajar Telkomsel sendiri menurut saya pribadi memang sangat bagus karena bukan hanya untuk akses aplikasi belajar saja, tapi bisa untuk zoom meeting contohnya, yang memang juga sangat penting untuk mendukung aktivitas pembelajaran online.

Dan untuk anda yang bertanya, apakah akan ada lagi bantuan kuota belajar gratis dari kemendikbud untuk pengguna Telkomsel? hal itu belum pasti, tetapi semoga saja di tahun 2021 nanti masih ada bantuan kuota data gratis kemendikbud untuk kebutuhan kuota belajar.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA