by

Apa Itu Paket Kuota Internet IMClass Indosat Ooredoo?

KOPI, Jakarta – Sejak beberapa bulan yang lalu, hampir semua provider seluler mulai dari Indosat, Telkomsel, Axis, XL, Three, Smartfren dan lain sebagainya, ramai-ramai meluncurkan paket kuota belajar.

Tentu saja masing-masing menamai paket internetnya sendiri, seperti kuota belajar Telkomsel, kuota terus belajar XL, kuota aplikasi edukasi Tri dan tak ketinggalan Indosat juga menyediakan kuota Imclass Indosat.

Namun, sepertinya masih banyak yang belum tahu mengenai kuota belajar ini, khususnya paket kuota internet IMClass Indosat Ooredoo yang memang namanya paling beda sendiri. Maka dari itu disini Pewarta-Indonesia akan mencoba mengulasnya kembali.

Indosat Ooredoo memang saat ini dikenal sebagai salah satu kartu provider yang populer dan banyak digunakan pengguna smartphone Indonesia, mengingat Indosat seringkali meluncurkan berbagai layanan menarik dengan harga terjangkau.

Yang terbaru, mengikuti Jejak Telkomsel yang merilis kartu Digital bernama By.U Telkomsel, Indosat juga membuat kartu digitalnya sendiri yang diberi nama MPWR Indosat.

Lalu, Apa itu Kuota ImClass Indosat?

Kuota Belajar sekarang ini memang sangat dibutuhkan sekali untuk mereka yang masih mengikuti pendidikan dari jenjang Paud sampai bangku perkuliahan, termasuk Guru dan Dosen tentunya, dengan adanya situasi pandemi yang mengakibatkan semuanya harus dilakukan secara online seperti kegiatan belajar mengajar, tentu sangat dibutuhkan akses internet yang memadai.

Oleh karena itu, Pemerintah bekerjasama dengan berbagai provider seluler memberikan bantuan berupa kuota belajar, selain itu provider juga menyediakan paket kuota belajar untuk mereka yang tidak mendapatkan saluran bantuan kuota dari pemerintah, berupa kuota belajar dengan harga murah, seperti di Indosat.

Kuota Belajar Imclass Indosat Untuk Apa Saja?

Nah, sekarang pertanyaannya, apa saja aplikasi yang bisa digunakan dengan kuota Imclass ini? Karena seperti yang kita tahu, kuota belajar Imclass bukanlah kuota reguler atau kuota utama, jadi tidak bisa digunakan untuk akses semua aplikasi misalnya Youtube, Facebook, Instagram dan lainnya, alias hanya diperuntukan untuk aplikasi pembelajaran online saja.

Berikut daftar aplikasi belajar online yang bisa digunakan dengan kuota ImClass Indosat Ooredoo:

  • RuangGuru
  • Quipper
  • Sekolahmu
  • Rumah Belajar
  • Zenius
  • ID Camp dan Dicoding
  • Kelas Pintar
  • Dan berbagai situs resmi universitas-universitas di Indonesia.

Tapi tenang, bagi kamu yang ingin mengubah kuota edukasi Indosat menjadi kuota internet (jadi nanti bisa akses semua aplikasi, yang tadinya hanya bisa untuk akses aplikasi belajar online saja, menjadi bisa untuk akses youtube, IG, sosmed, browsing dan lainnya) kamu hanya perlu mengikuti tutorial cara mengubah kuota belajar menjadi kuota utama.

Cara Beli Kuota Edukasi Indosat (Imclass)

Kelebihan dari kuota ini yaitu jumlah kuota internetnya yang besar 30 GB, jadi bagi kamu yang sering belajar online karena kebijakan sekolah atau kampus, tidak perlu khawatir boros kuota internet lagi. Dengan total kuota 30 GB rasanya sudah sangat cukup bukan? Untuk mengcover kebutuhan internet kamu untuk belajar online?

Untuk membelinya, kamu bisa melalui aplikasi MyIM3 di menu paket internet, selain itu bisa juga dengan melalui kode UMB di 123369#. Danperlu diketahui kalau paket ini akan otomatis diperpanjang selama pulsa kamu mencukupi, jadi misalkan kamu beli kuota edukasi Imclass hari ini, dan 30 hari lagi paket ini sudah aktif sementara pulsa kamu masih ada, maka pulsa akan otomatis digunakan lagi untuk membeli kuota ini secara otomatis.

Demikianlah informasi mengenai Apa itu Paket Kuota Imclass Indosat? Semoga dengan adanya informasi diatas, kini semakin banyak orang yang paham dan mengetahui soal fungsi, kegunaan dan manfaat kuota internet belajar.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA