by

Rekomendasi Aplikasi Edit Video di Android Terbaik

Tidak hanya aplikasi edit foto, sekarang aplikasi edit video android juga banyak diburu oleh para pengguna smartphone, tidak heran mengingat sudah banyak aplikasi edit video yang fiturnya lengkap sehingga bisa digunakan untuk membuat video keren.

Jika dulu untuk mengedit video kita harus menggunakan software yang hanya bisa diinstall di PC seperti Adobe After Effect, Adobe Premiere dan lain sebagainya, sekarang kamu bisa dengan mudah dan praktis dalam edit video karena bisa dengan smartphone saja.

Nah untuk kamu yang bingung mau pakai aplikasi apa, berikut admin Pewarta-Indonesia.com ulas daftar aplikasi edit video android ukuran ringan terbaik dan terbaru berdasarkan rekomendasi dari situs pewarta-indonesia.com.

Inshot Pro

Aplikasi Inshot Pro saat ini menjadi salah satu aplikasi terbaik dan populer, aplikasi ini hadir dengan ukuran ringan dan interface yang sangat user friendly sehingga mudah digunakan.

Untuk fitur juga banyak mulai dari fitur filter dan effect dimana kamu bisa membuat banyak pilihan efek keren contohnya glitch, neon, lomo dan masih banyak lagi.

Bukan cuma efek untuk video saja, tapi ada juga efek audio keren sehingga membuat hasil video semakin bagus, efek audio memang sangat diperlukan karena sebagus apapun editing video tapi audionya tidak ada ya pasti hasil video kurang berkualitas.

Filmora Pro

Tidak kalah dari Inshot Pro, Aplikasi edit video android selanjutnya yaitu Filmora Pro APK. Aplikasi ini juga lengkap fiturnya dimana kamu bisa edit video, foto, musik dan menambahkan berbagai macam efek audio keren, mungkin tertarik baca juga: aplikasi edit foto portrait android.

Aplikasi besutan Wondershare software ini juga ukurannya sangat ringan karena hanya 35 MB saja, sehingga cocok bagi kamu yang ingin mencoba belajar ngedit video. Untuk kualitas juga tidak perlu diragukan lagi karena aplikasi ini sudah digunakan oleh 10 Juta pengguna lebih.

Untuk memudahkan pengguna, filmora pro sudah menyediakan template keren, jadi kita bisa ngedit video lebih cepat dan mudah, tentu saja untuk mempercantik video, ada juga efek dan filter keren total ratusan efek serta transisi yang akan memuluskan hasil video.

Menariknya lagi, ada juga lho fitur audio equalizer! jadi bagi kamu yang suka recording video di luar rumah sangat beruntung karena dengan fitur ini kamu bisa menghaluskan suara seperti menghilangkan noise dan lain sebagainya.

Power Director Pro

Aplikasi edit video android selanjutnya yaitu Power Director, aplikasi editing yang dikembangkan cyberlink ini sukses menjadi salah satu TOP aplikasi android untuk kebutuhan editing video.

Di aplikasi power director, ada fitur yang namanya quick editing, fitur yang memungkinkan kamu ngedit video dengan cepat, kamu hanya perlu memilih fitur yang sering digunakan pada menu yang disediakan di fitur quick edit.

Selain itu banyak fitur keren lainnya mulai dari slow motion, movie maker yang berguna untuk memudahkan dalam mengedit video agar menjadi seperti film, gabung dan cut video serta tentunya efek, filter video serta audio yang akan sangat membantu editing.

Viva Video Pro

Terakhir, ada aplikasi VivaVideo Pro yang juga tidak kalah bagusnya dari semua daftar aplikasi yang sudah admin sebut dan jelaskan diatas. Aplikasi ini sangat direkomendasikan, ukurannya hanya 30 MB saja dan kamu sudah bisa menikmati berbagai kemudahan dalam editing video.

Aplikasi besutan developer QuVideo Inc ini sangat mudah penggunaanya, apalagi ditambah fitur-fiturnya yang keren.

Salah satu fitur andalannya yaitu Storyboard, fitur yang gunanya untuk menggabungkan koleksi foto dan menjadi alur cerita yang hasilnya seperti video, jumlah gambarnya pun yang bisa digabungkan bisa unlimited.
Untuk fitur lain kurang lebih sama seperti aplikasi edit video android lainnya, antara lain filter, kolase, sticker dan teks, musik, transisi dan lain sebagainya.

Kini dengan adanya daftar aplikasi edit video diatas, kamu tidak perlu lagi bingung kalau mau ngedit video pakai aplikasi apa.

Itulah beberapa aplikasi edit video android yang keren terbaik dan terbaru untuk kamu yang ingin memulai belajar editing, semua aplikasi diatas ada versi gratisnya.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA