by

Tips Memilih Tas Seminar untuk Souvenir

KOPI, KediriTas seminar merupakan tas khusus yang digunakan untuk souvenir pada sebuah acara seminar. Pada umunya tas ini diberikan secara gratis oleh pihak penyelenggara terhadap para peserta yang mengikuti acara tersebut.

Pemberian souvenir seminar ini bisa menjadikan nilai plus dan kesan positif terhadap acara yang diselenggarakan. Selain menambah semangat para peserta, pemberian tas seminar juga sangat bermanfaat karena digunakan untuk tempat penyimpanan perlengkapan tulis.

Untuk itu, pemilihan tas seminar tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Selain harus melihat segi desain, kualitas tas juga harus diperhatikan. Berikut merupakan tips yang dibagikan oleh Aprilian Tas dalam memilih tas sebagai sovenir dalam acara seminar.

1. Menyesuaikan Desain Tas dengan Jenis Acara

Seperti yang Anda ketahui, terdapat berbagai macam jenis seminar yang bisa diselenggarakan. Mulai dari pendidikan, hingga bisnis. Sebuah acara juga bisa bersifat formal dan nonformal tergantung konsep dan target tamu yang diundang.

Oleh karena itu, Anda juga harus menyelaraskan souvenir tas yang sesuai dengan acara yang diselenggarakan. Misal seminar pendidikan pelajar sekolah, tentu akan lebih cocok memilih model tas ransel yang simpel, dan jangan lupa untuk memperhatikan ukuran tas tersebut sesuai audiens acara.

2. Sesuaikan Ukuran Tas dengan Durasi Acara

Memperhatikan durasi acara seminar yang berlangsung juga dapat membantu Anda dalam memilih tas seminar untuk souvenir. Semakin lama waktu seminar diselenggarakan, semakin banyak barang yang diperlukan selama acara tersebut dan membutuhkan tas dengan kapasitas yang besar, begitu juga sebaliknya.3.

3. Bentuk Tas Seminar

Yang selanjutnya, perhatikan bentuk tas yang akan Anda gunakan. Perhatikan apakah Anda cukup menggunakan tas yang kecil dan ringan ataukah memerlukan tas yang lebih kuat dan besar, kemudian pilih bentuk tas yang cocok. Ada beberapa jenis bentuk tas yang biasa digunakan pada acara seminar, diantaranya yaitu model tas tenteng, tas jinjing, dan tas gendong.

Sesuaikan pemilihan bentuk tas yang akan dipakai dengan faktor kenyamanan peserta yang akan mengikuti kegiatan. Misalnya, pemilihan tas dengan bentuk tas jinjing sederhana biasanya lebih cocok untuk seminar yang santai dan tidak membutuhkan banyak barang untuk dibawa.

4. Perhatikan Bahan Tas dengan Fungsinya

Ada bermacam-macam jenis tas berdasarkan bahannya. Pilihlah bahan tas suvenir yang berkualitas, kuat, nyaman, dan sesuai dengan fungsinya pada seminar. Jika acara seminar Anda berlangsung dalam waktu lama dan ada banyak perlengkapan yang dibutuhkan, Anda bisa mempertimbangkan untuk memilih bahan tas yang lebih kuat dengan ukuran yang besar agar mampu membawa banyak barang.

Ada banyak jenis bahan tas yang bisa Anda pilih tergantung pada model tas yang ingin Anda gunakan. Bahan yang cocok untuk tas dengan model goodie bag tentu berbeda dengan bahan yang cocok untuk tas ransel. Sebagai contoh, jika Anda ingin membuat goodie bag sebagai tas suvenir untuk acara Anda, maka bahan-bahan seperti kanvas, baby ripstop, blancu, atau spunbond bisa menjadi pilihan yang pas.

5. Buat Desain

Terakhir, buatlah rancangan desain tas yang sesuai dengan acara yang akan diselenggarakan. Acara seminar yang bersifat formal biasanya tidak membutuhkan desain macam-macam atau desain yang aneh-aneh, cukup cantumkan logo dan nama kegiatan saja biasanya sudah cukup. Namun untuk acara seminar yang lebih santai atau lebih fun bisa menggunakan tas dengan desain yang lebih bervariasi, mulai dari pola, gambar, hingga warnanya.

Jangan lupa pula untuk menyesuaikan desain tas dengan peserta yang akan menggunakannya. Jangan memilih desain yang berlebihan dan kekanak-kanakan apabila peserta seminarnya adalah orang dewasa. Sebaliknya, pilihlah desain yang unik dan menarik apabila seminar tersebut diselenggarakan untuk murid-murid sekolah.

Nah, itulah informasi mengenai 5 tips dalam memilih tas sebagai suvenir dari Aprilian Tas. Seperti apapun ukuran, bentuk, hingga desain yang akan Anda pilih, hal terpenting yang harus Anda perhatikan adalah kualitas dari tas itu sendiri. Anda bisa mengunjungi situs apriliantas.com untuk memilih berbagai macam tas sesuai kebutuhan.

Artikel Menarik Lainnya:

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA