by

Paket 4G Unlimited Telkomsel 10 Ribu, Bagaimana Cara Dapatnya?

KOPI, Jakarta – Telkomsel memang dikenal sebagai provider seluler yang di cap “mahal” oleh kebanyakan orang, jika dibandingkan dengan provider seperti Indosat, XL, Axis, Tri, Telkomsel memang benar, harga paket kuota Telkomsel yang paling mahal.

Namun, sebenarnya, Telkomsel sendiri cukup sering menawarkan promo paket kuota murah, salah satunya Paket Kuota Unlimited 4G yang bisa didapatkan dengan harga hanya 10 Ribu saja.

Perlu dipahami, untuk harga sendiri bisa berbeda, karena ada pengguna yang mendapatkan promo seharga 10 Ribu, ada juga yang 20 Ribu.

Baca Juga Info Terkait: Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Utama (Bisa untuk Kartu Telkomsel, Indosat, XL, dan lain sebagainya.

paket telkomsel 4g unlimited

Apa itu Paket Unlimited 4G Telkomsel?

Meskipun menggunakan kata “unlimited”, itu bukan berarti anda bisa internetan sepuasnya, tetap ada batasnya, yang dimaksud unlimited itu lebih ke total kuota, kalau di paket biasa, jelas ada petunjuknya berapa jumlah kuota yang kita dapat, beda dengan kuota jenis unlimited, tidak ada keterangan total kuota yang didapatkan.

Yang ada biasanya keterangan “berapa FUP” dari paket internet tersebut, FUP sendiri singkatan dari Fair Usage Policy, daripada memikirkan artinya secara pengertian, lebih baik anda pahami melalui ilustrasi tentang apa itu FUP seperti berikut:

Anda membeli paket Unlimited 4G Telkomsel, yang keterangan paketnya ada keterangan FUP 1 hari 1 GB, maka ketika penggunaan internet anda, katakanlah di Hari senin (Jam 9 Malam) sudah 1 GB, maka di hari itu sampai Jam 12 Malam, anda tetap bisa internetan, tetapi kecepatan internetnya diturunkan, sampai benar-benar turun dan lemot (tapi ya itu tadi, tetap tersambung dengan koneksi internet)

Lalu, kecepatan paket unlimited akan normal lagi di hari berikutnya (Hari Selasa), intiny, dalam 1 hari maksimal pemakaian 1 GB.

Kalau keterangan paketnya misal FUP 20 GB selama 7 Hari, maka itu berarti maksimal pemakaian dalam 7 hari yaitu 20 GB.

Cara Beli Paket Internet Unlimited 4G Telkomsel?

Nah! sekarang pertanyaanya, bagaimana agar kartu Telkomsel kita mendapatkan promo paket kuota 4G Unlimited dengan harga yang murah?

Perlu digarisbawahi, paket 4G Unlimited Telkomsel ini sifatnya “untung-untungan”.

Karena paket ini merupakan paket promo, dan tidak semua nomor Telkomsel bisa mendapatkan promo tersebut.

paket kuota unlimited 4g telkomsel murah

Untuk mengetahui sedang ada promo kuota 4G unlimited Telkomsel atau tidak, bisa buka SMS (biasanya SMS dari 5111) yang menawarkan kuota murah, atau bisa melalui aplikasi My Telkomsel dan buka menu “Shop”.

Tips Agar Mendapatkan Promo 4G Telkomsel Unlimited:

  • Sering membeli paket Combo Sakti

Saya pribadi pengguna Telkomsel dari beberapa tahun yang lalu, dan yang saya rasakan, Telkomsel ini sering banget menawarkan promo combo sakti, dimana paket 4G Telkomsel merupakan kategori paket SAKTI Telkomsel, jadi untuk meningkatkan kemungkinan dapat promo 4G Unlimited, harus sering-sering beli kuota Sakti Telkomsel juga, yaitu Combo Sakti.

  • Membeli Kartu Perdana 4G Ceria

Cara kedua, yakni membeli kartu perdana Telkomsel 4G Ceria, sebuah kartu perdana yang didalamnya sudah ada paket 4G.

Berdasarkan yang saya baca dari forum-forum, ada cerita pengguna yang sering mendapat promo 4G Unlimited setelah beli kartu perdana 4G Ceria.

Namun kembali lagi, bahwa paket internet promo berupa paket 4G Telkomsel ini sifatnya memang untung-untungan, jadi tidak semua nomor dapat, dan tidak ada trik yang 100% berhasil, tapi cara diatas bisa dicoba untuk meningkatkan kemungkinan dapat promo kuota murah Telkomsel yang satu ini.

Itulah beberapa tips bagaimana cara mendapatkan promo paket internet 4G Unlimited Telkomsel, semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk anda.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA