by

Raih Grandmaster Pecatur Binaan United Tractors

-Olahraga-2,196 views

KOPI,Jakarta- Novendra Priasmoro menjadi Grandmaster ke 8 Indonesia setelah menempuh pelatihan dan menjalani berbagai turnamen melalui program ”UT lnspiring Youth”

Program UT Inspiring Youth yang digagas oleh PT United Tractors Tbk (UT) mencetak pencapaian baru setelah salah satu atlet binaan UT yaitu Novendra Priasmoro meraih gelar Grandmaster (GM) pada turnamen catur Liberec Open yang berlangsung di Liberec, Ceko pada akhir Februari 2020 lalu. Selain memastikan gelar GM, Novendra juga berhasil keluar sebagai juara Liberec Open dengan mengumpulkan 8,5 poin dari sembilan babak.

Gelar GM diraih Novendra pada babak ke7 turnamen Liberec Open setelah mencatat kemenangan untuk ketujuh kalinya secara beruntun dengan mengalahkan lM Klaudia Kulon yang memiliki rating 2335 dari Polandia pada langkah ke 25 pembukaan Serangan Trompowsky. Kemenangan ini memastikan tambahan rating 11 poin bagi Novendra untuk memenuhi persyaratan rating GM sebesar 2500 dan menjadi GM ke 8 Indonesia.

Untuk gelar juara turnamen diraih setelah bertanding selama 4,5 jam melawan Franciszek Serneck yang memiliki rating 2218 dari Polandia dengan hasil remis pada langkah ke 62 pertahanan Sisilia variasi Naga. Dengan kemenangannya di turnamen Liberec Open, Novendra mendapat :ambahan 12,5 poin dan menaikkan rating ELO nya menjadi 2502.

“Kami sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh Novendra. Keberhasilan Novendra dalam meraih gelar Grandmaster sekaligus menjadi juara turnamen Liberec Open membukrikan dukungan penuh UT dalam membina para generasi muda Indonesia, terutama atlet muda, untuk menjadi kebanggaan bangsa Indonesia di dunia internasional. Kami harap pencapaian Novendra dapat menginspirasi masyarakat, terutama anak anak muda, untuk mengembangkan potensi mereka dan meraih prestasi terbaik,” ujar Frans Kesuma, Presiden Direktur PT United Tractor Tbk. (06/02).

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA