by

AHY Terpilih Ketua Umum, SBY Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat 2020-2025

-Politik-1,589 views

KOPI, Mamuju – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), resmi ditetapkan sebagai ketua umum Partai Demokrat 2020-2025. AHY terpilih secara aklamasi dalam Kongres Partai Demokrat yang digelar di JCC Senayan Jakarta, Minggu (15/3/2020).

Hal itu sudah dapat diduga sebelumnya oleh para kader dan masyarakat jauh hari sebelum Kongres V Partai Demokrat diselenggarakan. Keputusan terpilihnya AHY itu diambil setelah pimpinan sidang, EE Mangindaan, memverifikasi administrasi calon ketua umum. Dukungan yang dikantongi AHY sudah memenuhi persyaratan untuk aklamasi berdasarkan pasal 25 ayat 6 dan 7 Tata Tertib Kongres.

Dengan demikian, AHY akan menjabat sebagai ketua umum Partai Demokrat menggantikan ayahnya untuk priode 2020-2025, melanjutkan tongkat estafet Bpk Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dari beberapa sumber diketahui bahwa Ketua Umum terpilih Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan bahwa ayahnya, SBY, tetap akan berada di Partai Demokrat dengan jabatan sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai. AHY mengatakan bahwa Partai Demokrat masih membutuhkan nasihat dan petunjuk dari SBY selaku Pendiri Partai.

https://www.tokopedia.com/madubaduy

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA