by

Jelajah Nusantara, UAS Ulama Kebanggaan Ummat

-Rohani-2,049 views

KOPI, Malaysia – Setelah menjelajahi negara Brunei Darussalam, kini penceramah kondang asal Riau Indonesia sedang menjelajahi Negeri jiran Malaysia, di Malaysia beberapa tempat dalam provensi telah di singgahi antaranya kampus universitas kebangsaan Malaysia Bangi (UKM), Mabes PDRM (polis Di Raja Malaysia) Bukit Aman, Mesjid Al Azhim Melaka , Mesjid raya sultan haji Ahmad shah 1 Kuantan Pahang dan lain lain.

Di manapun UAS atau Dr.haji .Ustad Abdul somad lc. Ma. memberikan Tausiah dalam ceramah agama selalu mendapat sambutan antusias dari para jamaah , di kota kuantan provinsi pahang, Pengajian di laksanakan di Mesjid besar Sultan haji Ahmad shah 1, jum’at 7 februari 2020. UAS di dampingi para penceramah kondang asal Malaysia yaitu Ustad Azhar Idrus. dan serangkaian para pendakwah lainya yang di hadiri oleh para pejabat tinggi pemerintah daerah setempat, Siswa, mahasiswa dari berbagai yayasan, dan simpatisan UAS.

Kapasitas mesjid Sultan haji Ahmad shah 1 besar dan lebar namun Masih tidak mampu menampung banyaknya para jamaah yang datang ingin mengikuti ceramah, kebanyakan para jamaah tidak bisa memasuki mesjid karena keempat ruang legar di penuhi jamaah yang hadir, panitia telah menyediakan layar proyektor sebagai antisipasi bagi jamaah yang tidak bisa memasuki ruang mesjid dan bisa menontonya di halaman mesjid agar sebagian jamaah bisa mengikut Tausiah di pekarangan mesjid.

Pada pukul 19.45 hingga 20.10 ustad Azhar Idrus memulai ceramah, seusai sholat Isya acara di lanjutkan dengan kata sambutan yang di sampaikan oleh gubernur pahang. Dalam sambutanya gubernur pahang mengajak seluruh umat islam dimanapun khususnya di Nusantara agar tetap menjaga akidah Ahlusunnah waljamaahesebagai rumusan dan perjuangan para ulama khasnya ulama dari nusantara, di celah celah sambutanya gubernur pahang memuji UAS karena tanpa lelah memantapkan akidah umat islam khasnya umat islam di Nusantara.s

Pada pukul 20.30.hingga 21.30 terpotong sesi tanya jawab selama 30 menit UAS memberikan Tausiah, dengan laungan takbir dari jamaah santai tapi pasti, tajam namun mudah di mengerti di selingi kata humor namun menghibur membuat para jamaah tercengir panjang dalam gelak tawa . Jadi tidak heran kalau selama ini UAS terkenal dengan julukan pendakwa berjuta umat, mayoritas para jamaah terkagum pada Tausiah yang penuh hikmah apalagi di dukung ciri khas UAS yang sangat fenominal.

Dalam Tausiahnya UAS menyinggung beberapa fahaman yang mengskreditkan Ahlusunnah waljamaah walaupun hakekatnya bukan golongan Ahlusunnah waljamaah. UAS mengajak para jamaah agar tetap dalam koridor dan bingkai Ahlusunnah waljamaah serta cerdas menilai sesebuah hadist sebagai sumber rujukan yang datang dari berbagai aliran fahaman di luar Ahlusunnah waljamaah, ini karena fahaman ini sudah berbaur untuk merusak kemurnian Ahlusunnah waljamaah yang bersumber pada ke empat Mahsab yaitu Maliki, Hambali, Hanafi dan Safii.

Mayoritas para jamaah Menginspirasi Tausiah dan penampilan UAS, setelah sebelumnya para jamaah hanya mengikuti ceramah UAS melalui aplikasi youtube, namun kali ini bisa berinteraksi mengenai persoalan yang krusial dalam konteks pengamalan ibadah.

Dalam kesempatan lain, Sabtu, 8 februari UAS juga menghadiri ceramah kuliah Dhuha pada pukul 08.00 pagi yang di selenggarakan oleh Mesjid Kolej islam pahang Sultan Ahmad shah ( MEKUIPSAS) yang terletak di batu 6 jalan Kuantan – gambang. (Mag) .

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA