by

Graha Prodia: Vitamin Matahari Amat Penting

KOPI, Surabaya – Graha Prodia, sebuah laboratorium klinik yang berkonsep green building di Indonesia, menyelenggarakan Seminar Awam bertema Pentingnya Vitamin Matahari. Acara ini gratis bagi masyarakat umum dengan fasilitas Goodie Bag, Doorprize, Voucher pemeriksaan dan  makan siang, diselenggrarakan di Auditorium LT 9 Graha Prodia Surabaya, Sabtu, 8 February 2020.

Tujuan utama acara tersebut adalah untuk mensosialisasikan ke masyarakat awam tentang pentingnya sinar matahari bagi tubuh kita. dr. Susy Candra, Dokter Customer Service Prodia, hadir untuk memberikan materi Seminar Awam Pentingnya Sinar Matahari, Sabtu, 8 Februari 2020

“Apakah kamu tahu nama lain vitamin D?” tanya dr Susy Candra kepada peserta seminar Awam Pentingnya Sinar matahari, nama lain vitamin D yaitu Vitamin Sinar matahari.

Vitamin disebut vitamin Sinar matahari karena diproduksi oleh tubuh ketika sinar Ultra Violet (UV) bereaksi dengan zat kolesterol seperti vitamin matahari dikulit.

Manfaat Vitamin D pada berbagai Organ Tubuh diantaranya untuk kesehatan tulang, sel, organ, autoimmune, kesehatan mood, dan wanita hamil dan kesehatan Otak. 10 vitamin D dapat kita dapat dari  sinar matahari, Minyak Ikan, Salmon, Mackerel, Tuna, Sardines, Susu, telur, Telur Ikan dan Jamur.

Efek kekurangan Vitamin D dalam setiap fase kehidupan, pengelompokan berdasarkan resiko tertinggi pada setiap fase:

1. Kehamilan menyebabkan preeklamisia, gestasional diabetes dan ganguan perkembangan plasenta.

2. Bayi menyebabkan bayi lahir premature, infeksi pernafasan dan Hipokalsemia.

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA