by

Peduli Korban Asap, Komunitas Kampung Inggris Gelar Aksi Solidaritas

KOPI, Kediri – Terjadinya bencana asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Sumatra hingga Kalimantan, mengundang keprihatinan banyak pihak. Di kawasan Kampung Inggris – Pare, Kabupaten Kediri, komunitas Kampung Inggris Peduli Asap yang dipimpin oleh David, menggelar aksi solidaritas untuk para korban asap.

Menariknya, aksi peduli asap ini dilakukan secara atraktif dengan menggelar pentas seni dari kafe ke kafe yang ada di kawasan Kampung Inggris. Menurut salah satu penggiat komunitas peduli asap, Ari Hakim bahwa aksi yang dilakukan mulai tanggal 18 September 2019 tersebut, merupakan wujud solidaritas masyarakat di Kampung Inggris terhadap para korban bencana asap di Sumatra dan Kalimantan.

Melalui kegiatan ini, masyarakat diajak untuk lebih peduli terhadap para korban asap. “Bantuan berupa masker dan alat bantu pernafasan, menjadi target kebutuhan yang diperjuangkan oleh Komunitas Kampung Inggris Pare dalam aksi ini”, jelas Ari Hakim. Sampai dengan 20 September 2019, donasi yang terkumpul sekitar empat juta rupiah dan diharapkan bisa bertambah saat puncak acara solidaritas tanggal 22 September 2019 di Car Free Day Pare.

BACA JUGA...