by

304.994 Warga Terserang ISPA, Riau Butuh Solidaritas Masyarakat Indonesia

KOPI, PEKANBARU – Penderita penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) di Riau Kian bertambah. Bahkan Dinas Kesehatan Riau mencatat ada 2.450 warga Riau yang terkena ISPA setiap harinya akibat menghirup udara yang terpapar kabut asap kebakaran hutan dan lahan di Riau.

“Jumlah kasus ISPA mulai tanggal 1 sampai 17 September kemarin sebanyak 24.489 orang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Rabu (18/9/2019).

Sedangkan total penderita ISPA di Riau terhitung sejak 1 Januari hingga 17 September 2019 mencapai 304.994 orang. Tingginya kasus ISPA di Riau diakibatkan kabut asap yang semakin pekat. Bahkan sudah menyentuh hingga ke level berbahaya.

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang terpapar asap, untuk menggunakan masker saat melakukan aktifitas di luar rumah,” kata Mimi.

Dengan kondisi Riau saat ini maka Riau sudah sepatutnya menjadi perhatian utama masyarakat Indonesia, Riau butuh aksi Solidaritas masyarakat Indonesia, seperti bersama sama membantu korban bencana gempa palu beberapa waktu lalu.

Penggalangan dana korban Asap Riau sudah di mulai oleh HMI cabang Pandang pagi tadi.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

WARTA MENARIK LAINNYA