by

Peduli Masyarakat Terdampak Asap, DPRa PKS Pematang Pudu Bagikan Masker

Loading…

KOPI, Bengkalis – Dewan Pimpinan Ranting Partai Keadilan Sejahtera (DPRa PKS) Kelurahan Pematang Pudu melakukan pelayanan sosial pembagian masker kepada masyarakat. Hal ini dilakukan pada Minggu (25/08). “Kita menyaksikan bersama asap yang menyelimuti kota Duri dan sekitarnya semakin menebal, Kita melakukan pelayanan pembagian masker kepada masyarakat di seputar Pematang Pudu,” ujar Ketua DPC PKS Mandau Harpan Harahap di lokasi pelayanan.

Dalam kesempatan yang sama, Harpan menyampaikan harapannya kepada masyarakat dan pihak perusahaan untuk sama-sama menjaga lingkungan. “Kita berharap semua pihak termasuk masyarakat mengambil peran dan kesadaran supaya masalah asap ini selesai dan tidak terulang kembali dikemudian hari,” sambungnya.

Adapun pelayanan sosial yang dilakukan PKS ini mendapatkan apresiasi langsung dari masyarakat. “Bagus sekali apa yang dilakukan PKS ini. Semoga bisa terus dilakukan ya,” ujar Eni Rahman, anggota Masyarakat.

Bawang Tunggal Madu

Sebagaimana dilansir suara.com, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyatakan jarak pandang di Kota Pekanbaru hanya berkisar 2.000 meter akibat tertutup asap pekat kebakaran hutan dan lahan yang kini melanda sejumlah daerah di Riau. “Jarak pandang pagi ini pukul 07.00 WIB dua kilometer akibat asap,” kata analis BMKG Stasiun Pekanbaru Sanya Gautami di Pekanbaru, Selasa (6/8/2019).

Selain di Pekanbaru asap dampak dari kebakaran lahan gambut yang melanda “Bumi Lancang Kuning” itu sepanjang dua pekan terakhir turut menyebar ke berbagai sudut wilayah Riau. Di Dumai dan Pelalawan misalnya, BMKG mencatat jarak pandang di wilayah itu juga cukup buruk hanya 3 kilometer. Sementara di Rengat, jarak pandang membaik dari hari sebelumnya menjadi enam kilometer.

Fakta lapangan menunjukkan bahwa keberadaan asap itu tidak lepas dari temuan titik-titik panas yang terdeteksi Citra Satelit Terra dan Aqua Selasa pagi ini. Secara keseluruhan, BMKG menyatakan terdapat terpantau 152 titik panas di seluruh Sumatera. Aceh (10), Jambi (7), Sumatera Barat (2), Lampung (5), Sumatera Selatan (25), Sumatera Utara (18) dan Bangka Belitung (10). (Siboroto/Team)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Loading…

Comment

Leave a Reply

BACA JUGA...