by

Hati-hati Jalan Berlubang, Dalam Kurun 1 Jam 5 Pemotor Alami Kecelakaan di Jembatan Jalan Baru

KOPI, Karawang – Dalam kurun waktu 1 jam, 5 pengendara sepeda motor oleng dan alami kecekatan, Sabtu (3/2/24) sekitar pukul 18.00 Wib, lokasinya di Jembatan Jalan Baru atau Jalan Alternatif Krajan II, Desa Warung Bambu, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, arah Cikampek sebelum lampu merah Peundeuy. Hal tersebut disebabkan kondisi jalan yang berlubang memicu para pengendara roda dua mengalami kecelakaan.

Selain itu, lokasi kejadian gelap atau tidak ada lampu penerangan jalan. Para korban mengalami luka-luka dan lecet di bagian tangan, kaki, lutut dan wajah.

Saat dikonfirmasi awak media ini, salah korban mengatakan tidak melihat ada lubang dan tidak sempat menghindar maka motor oleng dan setelah itu tidak dapat mengendalikan motornya, lalu terjatuh.

“Saya tadi tidak melihat ada lubang karena gelap. Lalu motor saya jatuh,” jelasnya.

Selang beberapa menit kemudian beberapa sepeda motor lain pun terjatuh setelah masuk ke lubang yang sama. Menanggapi kejadian tersebut, Ketua DPC PPWI Karawang Dede Nurcahya segera menghubungi pihak terkait dan Lakalantas Polres Karawang.

Dede berharap lubangnya segera ditutup karena ditakutkan akan terjadi lagi kejadian yang sama. “Kejadian kebetulan tidak jauh dari Sekretariat DPC PPWI Karawang. Saya menyaksikan sendiri kejadian kecelakaan yang dialami para pemotor itu dan segera memberi pertolongan pertama kepada para korban,” jelasnya.

Ia berharap pihak-pihak dan dinas terkait segera melakukan perbaikan pada lubang-lubang yang ada di sepanjang jalan baru dan jalan arteri Karawang -Cikampek. Ada beberapa yang lubangnya sangat parah dan membahayakan pengendara sepeda motor yaitu lubang di Jembatan Jalan Baru, Prapatan Kopel, Kosambi dan depan Taman Makam Pahlawan Pancawati dan mungkin masih ada lagi di beberapa lokasi lainnya.

“Saya berhasil pihak yang memiliki kewenangan untuk perbaikan jalan untuk segera melakukan peninjauan terhadap jalan-jalan arteri dan jika ditemukan lubang maka segera diperbaiki untuk mencegah terjadinya kecelakaan bagi pengguna jalan,” harapnya.

Lanjutnya, khusus untuk jembatan jalan baru agar diberi penerangan atau lampu penerangan jalan agar mempermudah pengendara dalam melihat ke jalan. Iapun mengimbau untuk para pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendaraan. (DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA