by

Babinsa Koramil 1710-04/Tembagapura Bersama Warga Gelar Kerja Bakti Bersihkan Jalan Dan Lingkungan Kampung

KOPI, Timika —  Bersama Warga Kampung Banti 1 Distrik Tembagapura, Babinsa Koramil 1710-04/Tembagapura Serma Didik P. Bintoro dan Serma Jafar terlihat guyub saat bergotong royong membersihkan jalan dan lingkungan  kampungnya. Kerja bakti kampung tersebut juga melibatkan Satgas dan perwakilan PT FI serta seluruh warga, Selasa (29/08/2023).

Selain memotong rumput dan tumbuhan liar, sebagian warga membersihkan tumpukan plastik dan kertas yang tersebar di sepanjang jalur perkampungan. Menurut Danramil 1710-04/Tembagapura Kapten Chb Eliazar Manuk Allo saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan bersih-bersih dilingkungan ini memang kerap dilakukan guna menjaga lingkungan khususnya jalan sebagai akses keluar masuk menuju Kp. Banti 1 agar tetap terlihat lebih asri dan indah.

“Kegiatan kerja bakti ini memang sering dilakukan, dengan  bergotong royong membersihkan jalan dan lingkungan kampung, harapannya Kampung Banti 1 akan terlihat bersih, asri dan indah dipandang. Kerja bakti kampung ini dilakukan dengan melibatkan seluruh warga baik orang tua maupun anak. Mereka terlihat bersemangat untuk kerja bakti, hal ini dibuktikan dengan kehadiran mereka satu keluarga,” kata Danramil.

Danramil juga menambahkan bahwa kegiatan kerja bakti ini dilakukan guna memupuk rasa kebersamaan dan keakraban bersama warga binaan. (Pen Kodim 1710/Mimika)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA