by

Polres Sarmi Gelar Upacara dan Syukuran Hari Bhayangkara Ke-77

KOPI, Sarmi – Polres Sarmi menggelar Upacara dan syukuran hari Bhayangkara yang Ke-77 di Tahun 2023 bertempat di lapangan BKSDM Kabupaten Sarmi. Upacara dipimpin secara langsung oleh Kabag Ren Polres Sarmi Kompol Hasmuliadi, Sabtu (1/7/2023).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Sekda Kabupaten Sarmi, Agus Festus Moar, S.Pd., M.Si.; Dandim 1712 Sarmi, Letkol Inf. Emanuel Setyo Kristiawan; Danlanal Sarmi, Mayor Laut (E) Michael Ansanay; Asisiten I, Michael Suruan, S.Sos., M.Si; dan para Kepala OPD Kabupaten Sarmi. Selain itu, terlihat hadir juga Anggota DPRD Kabupaten Sarmi, para Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat.

Dalam Upacara tersebut Inspektur Upacara memberikan rReward kepada masyarakat yang berjasa bagi Polri yang telah memberikan sebidang tanah untuk Polri, khususnya Polsek Pantai Timur. Selain daripada itu pemberian reward kepada personel yang berprestasi, yaitu Ipda Jufri Daniel Tokoro dan Aipda Nikolas Marani serta penganugerahan bintang Nararya kepada 3 personil, yakni Ipda Hendrik Yakob Peday, S.H., Ipda Muh. Sabtu dan Ipda Dedi Wahyudi Suparman.

Saat diwawancarai Kapolres Sarmi AKBP Timur Santoso, S.I.K., MAP melalui Kasie Aiptu syarifuddin, S.Sos menyampaikan bahwa upacara Hari Bhayangkara Ke-77 adalah merupakan suatu ucapan syukur atas bertambahnya usia Kepolisian Negara Republik Indonesia ini.

“Dengan menggelar upacara dan syukuran hari jadi  Bhayangkara ke -77 tahun 2023 dengan Thema “Polri Presisi Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”, polres sarmi tetap mengedepankan  dalam  memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat kabupaten sarmi,” Terangnya.

Berakhirnya kegiatan Upacara Hari Bhayangkara dilanjutkan dengan acara syukuran memotong tumpeng yang akan di berikan kepada personel Polres yang paling muda dan paling tua. Pemberian tumpeng secara simbolis di berikan oleh Danlanal Sarmi dan Sekda Kabupaten Sarmi kepada Personel Polri di Wilayah Resor Sarmi.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA