by

Pemda Sarmi Diminta Tinjau Kembali Kesejahteraan Tenaga Kesehatan

KOPI, Sarmi – Praktisi Kesehatan Kabupaten Sarmi, Frans Wanewar, Amd.An, didampingi pemuda adat sarmi, Esau Saweri mendatangi Sekretariat PPWI Cabang Sarmi, Jalan Raya Tafarewar Kompleks Syaimai, Jumat 31 Juni 2023, untuk menyampaikan keluhan dan harapan terkait keprihatinannya terhadap kesejahteraan tenaga kesehatan di kabupaten sarmi.

Salah satu berubahan krusial yang diapresiasi adalah kenaikan insentif para dokter yang kini berkisar Rp.15 juta/bulan namun yang memprihatinkan Insentif Nakes lainnya ( Perawat,Bidan, dll) masih merata dan tidak berubah, yaitu berkisar Rp.1,2 juta – Rp.1,4 juta .

Untuk itulah dalam rangka memenuhi asas keadilan diminta kepada Organisasi Profesi Bidang Kesehatan ( PPNI, IBI, IFI, dll ) di kabupaten sarmi untuk proaktif memperjuangkan aspirasi ini dengan mempresentasikan kondisi faktual tersebut agar menjadi bahan pertimbangan kebijakan pemerintah daerah kabupaten sarmi, ujar Frans.

Terkait aspirasi tersebut pemuda adat juga mengharapkan pemerintah harus seriusi permasalahan ini karena bagaimana mungkin seorang perawat (nakes) akan bekerja maksimal kalau tidak diimbangi dengan tingkat kesejahteraan yang baik . Semoga marace memberkati dalam menjalankan tugas mulia melayani rakyat sarmi, ungkap esau .

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA