by

Panglima TNI Apresiasi Konsep Umum Kampanye Militer Latgab TNI Dharma Yudha 2023

KOPI, Jakarta – Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M. mengapresiasi Pemilihan Cara Bertindak (CB) dan Konsep Umum Kampanye Militer (KUKM) Latihan Gabungan TNI 2023 yang bertajuk Latihan Gabungan TNI Dharma Yudha Tahun 2023. Penyampaian CB dan KUKM disaksikan oleh Laksamana TNI Yudo Margono melalui Video Confrence (Vicon) ruang Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (21/7/2023).

Pada saat itu, Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) II Marsdya TNI Andyawan Martono P., S.I.P., selaku Pangkogab TNI II melaporkan Konsep Umum Kampanye Militer (KUKM) yang akan diterapkan pada Latihan Gabungan TNI Dharma Yudha Tahun 2023 kepada Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono S.E., bertempat di Gd. Rinca Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI Jl. R.A.A. Marta Negara No.3 Bandung, Jawa-Barat,

Sebelumnya Panglima TNI dan Pangkogab TNI II mendengarkan paparan dari masing-masing Pangkogasgab terkait persiapan dan pola penyerangan terhadap musuh, selanjutnya Pangkogab TNI II menetapkan CB 1 yang akan di gunakan pada Operasi Mandala Yudha Latgab TNI 2023. “Berdasarkan hasil analisa Cara Bertindak, maka saya putuskan Cara Bertindak yang terbaik untuk menghadapi musuh adalah Cara Bertindak 1”, ucap Pangkogab TNI II.

“Hindari korban dan kerugian dipihak rakyat, kerusakan daerah, objek vital dan cagar budaya serta tempat ibadah. Pedomani HAM dan perlakukan tawanan perang sesuai dengan Hukum Humaniter. Rencanakan operasi dengan teliti dan pertimbangkan berbagai aspek serta siapkan alut sista dengan sebaik-baiknya dan laporkan kesiapan satuan setiap saat dan beralih ketugas berikutnya atas perintah”, tutup Pangkogab TNI II Marsdya TNI Andyawan Martono P., S.I.P.

Pada briefing penentuan CB dan Konsep Umum Kampanye Militer ini turut hadir Inspektur Jenderal (Irjen) TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr.(Han) selaku Kepala Tim (Katim) Pengendali, Komandan Pendidikan Dan Latihan (Dankodiklat) TNI, Letjen TNI Eko Margiyono, M.A., Selaku Direktur Latihan (Dirlat) dan Komandan Sesko TNI Marsdya TNI Kusworo, S.E., M.M., Selaku Wakil Direktur Latihan (Wadirlat) pada Latihan Gabungan TNI Tahun 2023 ini.

#tnipatriotnkri
#nkrihargamati
#tnikuatrakyatbermartabat

Autentikasi:
Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Sus Aidil

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA