by

Motivasi Semangat Belajar, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Bagikan Buku Tulis Gratis kepada Anak-Anak

KOPI, Timika – Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya dipimpin Serma Fajar melaksanakan kegiatan pembagian buku tulis gratis bagi anak-anak usai pulang sekolah guna memotivasi semangat belajar anak-anak calon generasi penerus bangsa, bertempat di Kp. Tipuka, Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika, Kamis (06/07/2023).

Para Babinsa tersebut memberikan buku tulis kepada anak-anak dengan cara tes hafalan Pancasila, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan perkalian matematika agar para anak-anak generasi penerus bangsa tidak lupa akan Pancasila dan mengetes kecerdasannya.

“Meski nilai dari sebuah buku tulis ini tidak seberapa, namun anak-anak begitu senang menerimanya dan begitu semangat saat mengucapkan Pancasila,” ungkap Serma Fajar.

Lanjutnya, selain tugas sebagai TNI terlaksana, Ia juga sebagai aparat teritorial harus mampu melaksanakan serbuan teritorial dalam kondisi dan situasi apapun. Ini merupakan salah satu upaya dari Babinsa dalam menanamkan jiwa patriotisme kepada generasi muda, yang dilandasi dengan wawasan kebangsaan dan juga semangat Bela Negara. Selain itu, dengan membagikan buku adalah bentuk kepedulian para Babinsa kepada dunia pendidikan. (Pen Kodim 1710/Mimika)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA