by

Generasi Muda Sarmi Harus Keluar Daerah untuk Meraih Cita-cita

KOPI, Sarmi Beberapa pemuda dari Sarmi ditemui saat Ibadah bersama di Pantai Hamadi-Jayapura, Sabtu, 17 Juni 2023, masing-masing Yehuda Manibor, Felix Twamankua dari Kampung Keder, dan Buce Ferre dari Kampung Dabe Distrik Pantai Timur Barat, Kabupaten Sarmi.

Ketiga pemuda ini harus meninggalkan keluarga disarmi hanya untuk menuntut ilmu dikota jayapura . Yehuda dan Felix sama-sama menuntut ilmu di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Port Numbay-Jayapura sedangkan Buce Ferre akan mendaftar di Fisip Uncen Jayapura .

Saat bincang-bincang dengan ketiga generasi muda sarmi ini ada nuansa harapan buat pemerintah daerah khususnya dinas pendidikan agar dapat menata secara baik pengelolaan dana bantuan pendidikan bagi mahasiswa agar dikemudian tidak meresahkan mahasiswa . Karena kitong mau pikir kuliah kah, atau pusing uang kuliah bantuan pendidikan belum ada tanda-tanda . Jadi harapannya pengelola dana pendidikan juga harus megetaui dan menyesuaikan dengan kalender pendidikan kami, ungkap ketiganya.

Secara khusus Max Werinussa yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PPWI Sarmi memberikan pesan kepada ketiganya untuk tetap serius belajar menempuh ilmu agar kelak dapat menjadi kebanggan keluarga, jauhkan diri dari hal-hal negatif tetap fokus untuk meraih kesuksesan.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA