by

4 Manfaat Utama Bootcamp Data Science & Rekomendasinya!

KOPI, Subang – Mengikuti bootcamp data science adalah langkah bijak bagi siapa saja yang tertarik untuk mendalami ilmu data. Dengan mengikuti program tersebut, kamu bisa meningkatkan keterampilan analisis data, machine learning, dan statistik.

Selain itu, data science adalah salah satu ilmu yang terus berkembang dan banyak dicari. Oleh karena itu, potensi karir di data science cukup menjanjikan.

Bukan hanya itu, bootcamp data science juga menawarkan banyak manfaat lainnya. Lihat beberapa manfaatnya serta rekomendasi bootcamp terbaik di bawah ini!

Manfaat Utama Bootcamp Data Science

Berikut adalah empat manfaat utama yang bisa kamu dapatkan dengan mengikuti program ini:

1. Meningkatkan Keterampilan Praktis

Umumnya, bootcamp data science menyediakan pelatihan intensif yang fokus pada keterampilan praktis di bidang ilmu data. Lewat program ini, kamu akan bisa mempelajari pemrograman, analisis data, machine learning, dan penggunaan alat penunjang.

2. Kesempatan Transisi Karir

Dengan mengikuti bootcamp, kamu akan memiliki kesempatan transisi karir. Pasalnya, program tersebut akan membantumu dalam membangun fondasi dan keterampilan yang dibutuhkan.

3. Bangun Portofolio

Berikutnya, manfaatnya adalah untuk membangun portofolio. Pasalnya, kebanyakan bootcamp akan memberikanmu kesempatan untuk mengerjakan proyek dalam dunia nyata.

Hal tersebut bisa menjadi bahan untuk dimasukkan ke dalam portofolio. Lalu, kamu akan menjadi lebih menarik di mata employer atau klien.

4. Membangun Jaringan Profesional

Terakhir, manfaat bootcamp adalah untuk membangun jaringan profesional. Hal ini bisa dicapai karena bootcamp sering memfasilitasi peluang untuk berjejaring dengan profesional. Lewat program ini, kamu bisa terhubung dengan instruktur, mentor, atau sesama peserta. Dengan jejaring yang kamu bangun selama program, kamu bisa mendapatkan koneksi untuk mendapatkan peluang pekerjaan maupun kolaborasi di masa depan.

Rekomendasi Bootcamp Data Science

Dari penjelasan di atas, bisa dilihat bahwa program ini memiliki banyak manfaat. Mulai dari kesempatan alih karir hingga membangun jaringan profesional. Apakah kamu tertarik untuk mengikuti programnya?

Bagi kamu yang mau mulai belajar data science dari nol, kami merekomendasikan untuk ikut program Bootcamp Data Science Dibimbing.id Program ini menawarkan pembelajaran mengenai data science yang tentunya cocok bagi para pemula atau career-switcher.

Kelas dan pembelajarannya dilaksanakan dengan silabus terupdate di industri dan beginner-friendly. Selain itu, sepanjang program kamu akan didampingi oleh mentor ahli di industri.

Live classes juga dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu, jadi kamu tetap bisa mengikuti kelas sambil bekerja.

Dalam program ini, kamu akan dilatih untuk menguasai analisis, pengolahan, dan pembuatan visualisasi data. Lebih lanjut, kamu juga akan diberikan pemahaman mendalam soal machine learning dan big data.

Dari pelajaran tersebut, kamu juga bisa belajar untuk menginterpretasikan data dengan tujuan membuat prediksi dan pengambilan keputusan bisnis.

Beberapa tools data science penunjangyang akan digunakan dalam program juga beragam. Beberapa di antaranya adalah python, Anaconda, Dbeaver, HackerRank, Tableau, Looker Studio, dan PostgreSQL.

Selain pembelajaran lengkap dan mudah, kamu bisa mengakses materi tersebut seumur hidup! Bukan cuma itu, kamu juga akan diberikan kesempatan untuk praktik langsung lewat real-case project yang bisa dimasukkan ke portofolio. Terlebih lagi, program ini juga dilengkapi oleh layanan job-connection ke 500+ companies. Jadi, kamu juga dijamin akan dapatkan pekerjaan setelah program berakhir. Menarik bukan?

Itulah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan mengikuti bootcamp data science serta rekomendasi programnya. Sekian untuk penjelasannya dan semoga artikel ini bermanfaat ya!

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA