by

Mahasiswa KKN Unsika 2022 Ikut Meriahkan Bola Pantai di Desa Sungaibuntu

KOPI, Karawang – Mahasiswa KKN Universitas Singaperbangsa Karawang ikut memeriahkan pertandingan bola pantai, Rabu (24/8/22), bertempat di Pantai Samudra Baru. Pertandingan tersebut dilaksanakan dalam rangka perayaan HUT ke-77 RI, berlokasi di Desa Sungaibuntu.

Dalam pelaksanaan lomba tersebut terdapat banyak mahasiswa/i KKN Unsika ikut andil mengambil bagian dalam lomba tersebut. Turnamen Bola Pantai Sungaibuntu Cup-2022 secara resmi dibuka oleh Perwakilan Komunitas Sepak Bola Pantai dan perwakilan tim pada tanggal 17 Agustus 2022 yang akan diselenggarakan sampai tanggal 31 Agustus 2022, berlokasi di Pantai Samudera Baru.

Turnamen tersebut dibagi menjadi dua grup, setiap grupnya diisi oleh lima tim, salah satunya yaitu Tim Unsika yang ikut serta mengikuti perlombaan tersebut. Dalam pelaksanaan kegiatan bola pantai tersebut menggunakan sistem poin di setiap grupnya.

Lomba Bola Pantai merupakan salah satu perayaan HUT ke-77 RI, juga menjadi ajang silaturahmi sesama warga baik anak-anak, remaja dan para orang tua. Salah satu penonton, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menumbuhkan sikap kebersamaan antar warga masyarakat.

“Ini bagian dari sebuah hiburan bagi masyarakat di sekitar pantai yang ada di Sungaibuntu setelah melewati Pandemi Covid-19 dalam waktu dua tahun,” ujar penonton tersebut.

Sementara itu, antusias semua tim sangat tinggi untuk kegiatan Bola Pantai. Perwakilan dari Juara 1 mengatakan “Alhamdulillah telah menjalankan turnamen ini dengan lancar, baik, dan damai, saya sangat senang bisa mengadakan turnamen ini dengan panitia, kita juga berterima kasih kepada mahasiswa KKN Unsika atas partisipasinya.”

Kondisi saat pertandingan final pemain bermain dengan semangat karena untuk memperebutkan gelar juara dengan tensi yang tinggi, dan alhamdulillah tim sambar bisa keluar sebagai juara. Harapannya mudah-mudahan bisa diselenggarakan lagi dan bisa dibantu lagi untuk menyelenggarakan turnamen ini setiap tahunnya atau setiap 5 bulan sekali” ujar salah satu pemain yang menjuarai turnament tersebut. (DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA