by

Semarak HUT Ke-78 RI, Ribuan Warga Desa Labda Padati Lapangan Enggal

KOPI, Lampung Timur – Ribuan warga Desa Labuhan Ratu Dua (Labda), Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur, mengikuti karnaval dan berbagai perlombaan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesia (HUT Ke-78 RI), Sabtu (26/08/2023). Terpantau oleh awak media, ribuan orang yang terlihat dalam iring-iringan warga dan kendaraan pawai keluar dari lapangan Enggal Desa Labda, dan menyusuri jalan desa, ribuan warga tersebut konvoi dengan membawa berbagai replika seni dan budaya.

Sepanjang perjalanan pawai, para peserta Karnaval menyuguhkan berbagai macam atraksi, mulai dari tari tarian, drumband, aksi dari perguruan silat dan banyak atraksi lainnya yang turut meramaikan suasana karnaval ini. Sofyan, Pj. Kades Labda, mengungkapkan rasa senangnya melihat acara ini berjalan sukses.

“Saya sangat senang melihat acara ini berjalan sukses dan antusias warga dalam mengikuti acara ini sangat besar, semoga acara serupa dapat dilaksanakan tahun depan,” ungkap Sofyan.

Acara yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB itu, semua peserta karnaval akan menyusuri jalan keliling desa. Perjalanan sekitar 5 km itu, tidak membuat para peserta karnaval lelah, iringan musik dan berbagai kostum lucu, membuat perjalanan tidak terasa membosankan.

Ketua Panitia, Hali Aprian yang kerap disapa dengan panggilan Kanda Ap, mengatakan setiap dusun di desanya, menampilkan kerajinan atau membuat replika sebagai bentuk kreatifitas masing-masing warga. Sebagai hiburan rakyat, disamping karnaval, panitia penyelenggara juga mengadakan perlombaan dan menyediakan berbagai hadiah bagi warga yang beruntung.

Selain itu, penampilan beberapa biduan dangdut orgen, ikut meramaikan dengan suara merdunya di Panggung besar yang telah disediakan oleh panitia penyelenggara. “Saya berharap dengan semangat HUT RI 78 ini, kekompakan dan guyub rukun antar sesama warga Labda semakin kuat, tanpa ada batasan, tidak memandang suku dan agama, karena kita semua adalah Rakyat Indonesia, yang kaya akan budaya dan terdapat berbagai agama,” ujar Kanda Ap.

Dan dengan terbentuknya keharmonisan sesama warga Labda, dapat melancarkan pembangunan di desa, tambah Kanda Ap, karena kita atas nama warga Labda harus menyatukan Visi dan Misi. “Dengan demikian pembangunan di semua bidang dapat berjalan tanpa ada kendala, jangan sampai di desa ada kericuhan yang dapat menghambat kemajuan desa kita,” kata kanda Ap.

Kanda Ap pun, menghaturkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, baik dukungan materi maupun lainnya. “Saya berharap agar acara ini dapat terlaksana setiap tahunnya, karena banyak sisi positif yang dapat kita rasakan dalam acara ini, dan pada kesempatan ini saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak atas dukungan nya, sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik,” tutup Kanda Ap.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA