by

Tutorial Cara Root Smartphone ASUS Zenfone 5

KOPI, Jakarta – Sebenarnya, cara root ASUS Zenfone 5 itu tidak terlalu merepotkan. Jika anda adalah salah satu pengguna smartphone ASUS Zenfone 5 dan ingin melakukan root, anda bisa melakukan tahapan-tahapan yang akan kami jabarkan berikut ini. Nah, tahapan root smartphone Zenfone 5 ini dapat dilakukan untuk baik yang masih beroperasi dengan sistem pengoperasian (OS) Android Jellybean maupun OS Android KitKat. Malahan, yang akan kami kutip dari alamatbank.net jabarkan berikut adalah cara root ASUS Zenfone 5 tanpa PC.

Cara Root ASUS Zenfone 5 untuk OS Jellybean

Nah, untuk cara root ASUS Zenfone 5 yang menggunakan OS Android Jellybean, anda tentunya harus sudah mengunduh berkas berformat apk alias application package file. Nama berkasnya adalah Zenfone Root v1.4.5r Bagi yang belum tahu, berkas berformat APK adalah format berkas yang digunakan untuk mendistribusikan dan mengunduh perangkat lunak aplikasi ke dalam sistem pengoperasian Android. Untuk smartphone Zenfone 5 dengan OS Jellybean, anda dapat mencarinya melalui Google. Selain itu, kami sarankan agar anda menggunakan jaringan data WiFi untuk mengunduhnya, bukannya mengaktifkan data seluler anda.

Tutorial Cara Root Smartphone ASUS Zenfone 5

Selanjutnya dalam cara root ASUS Zenfone 5 Jellybean, anda cukup meng-install dan membuka berkas berformat apk yang digunakan untuk melakukan root yang anda unduh tadi. Saat anda membuka berkas tersebut, akan muncul notifikasi terkait disclaimer. Tinggal tekan OK saja. Kemudian, pilih SuperSU, dan lanjutkan dengan menekan tombol bertuliskan “OK I know, please root!” Setelah itu, reboot smartphone Zenfone 5 anda. Jika anda ingin mengecek keberhasilan rooting, cek apakah aplikasi SuperSU ada dalam app drawer anda atau tidak.

Cara Root ASUS Zenfone 5 untuk OS KitKat

Bagaimana dengan cara root ASUS Zenfone 5 KitKat? Proses dan cara root ASUS Zenfone 5 untuk OS KitKat adalah sebagai berikut. Gunakan PC atau laptop anda dan unduh berkas ADV Driver. Pasang dalam PC atau laptop anda. Selain itu, unduh dan install Intel US Driver serta unduh berkas root untuk Zenfone 5 OS KitKat berformat ke dalam perangkat anda.

Sedangkan langkah-langkah untuk rooting Zenfone 5 dengan sistem pengoperasian Android KitKat adalah sebagai berikut. Pertama, aktifkan “mode USB debugging” pada ASUS Zenfone anda terlebih dahulu. Kemudian, ekstrak berkas root untuk Zenfone 5 Kitkat yang telah anda unduh, terutama untuk berkas yang berformat .zip. Setelah selesai mengekstrak, jalankan aplikasi yang ada di dalamnya. Bersabarlah dan tunggu hingga proses selesai. Perlu diingat bahwa smartphone anda akan melakukan restart atau reboot beberapa kali. Cukup diamkan saja sampai proses selesai. Kalau sudah menyala kembali dan proses ekstrak telah selesai, jalankan berkas EnterShell.bat. Jika ada pop up cmd, ketikkan “su” (tanpa tanda petik) dan tekan enter. Jika cara root ASUS Zenfone 5 tersebut berhasil, anda akan mendapatkan notifikasi pada smartphone ASUS anda. (Red)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA