by

Hadiri Rapat Evaluasi Kegiatan Penyelenggaraan Statistik Sektoral, Bupati Jembrana: Mari Jaga Sinergitas Ini

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba menghadiri Undangan Rapat Evaluasi Kegiatan Penyelenggaraan Statistik Sektoral, sekaligus Launching Wajah Baru Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kabupaten Jembrana di Kantor Badan Pusat Statistik Kabupaten Jembrana, Bali, Selasa (19/12/2023). Dalam acara tersebut Bupati Tamba meresmikan langsung Wajah Baru PST BPS yang ditandai dengan melaksanakan Gunting Pita Bersama Kepala BPS Provinsi Bali, Endang Retno Sri Subiyandani.

Terkai hal tersebut, Wajah baru PST dan fasilitas layanan dihadirkan BPS akan memudahkan sekaligus memberikan kenyamanan bagi masyarakat maupun instansi yang membutuhkan layanan di bidang statistik. Acara tersebut dilanjutkan dengan penyerahan Piagam Penghargaan atas Komitmen dan dukungan dalam menyukseskan Program Desa Cinta Statistik Tahun 2023 kepada Bupati Jembrana.

Dalam sambutannya, Bupati Tamba mengatakan bahwa Kabupaten Jembrana satu-satunya Kabupaten di Bali yang meraih dua penghargaan sekaligus dari Badan Pusat Statistik (BPS) Republik Indonesia yaitu Desa Statistik (Desa Cantik) dan Anindhita Wistara Data, hasil itu atas prestasi Satuan Kerja dengan Nilai Indeks Pembangunan Statistik baik kategori Pemerintah Kabupaten/Kota dalam program Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral 2023. “Kedua penghargaan tersebut menjadi bentuk apresiasi hasil kerja bersama antara Pemerintah Kabupaten Jembrana dengan BPS di Jembrana, sudah sepatutnya capaian istimewa ini harus kita jaga dan tingkatkan dengan kolaborasi yang semakin erat pada masa mendatang,” ucapnya.

Bupati Tamba juga mengucapkan selamat kepada BPS Kabupaten Jembrana yang telah berhasil menyelesaikan renovasi ruang Pelayanan Statistik Terpadu (PST) yang menjadi wajah pelayanan BPS kepada masyarakat. “Melalui PST yang semakin modern dan lengkap, tentunya saya harap semua pihak yang berkunjung ke BPS Jembrana menjadi semakin nyaman, sehingga mampu mendorong peningkatan jumlah kunjungan,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya menyampaikan dukungan terhadap BPS yang merupakan satu komitmen untuk mewujudkan Masyarakat Jembrana Bahagia berlandaskan Tri Hita Karana dengan pengambilan kebijakan yang tepat berdasar pada daya yang berkualitas.
“Oleh karena itu marilah kita terus jaga sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Jembrana dengan BPS, khususnya dalam penyelenggaraan statistik sektoral,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Jembrana, Rocky Gunung Hasudungan mengatakan bahwa Wajah baru PST dan fasilitas layanan dihadirkan untuk memberi kenyamanan bagi pengguna layanan BPS, diantaranya unsur OPD dari Pemkab Jembrana, Peneliti, serta masyarakat Kabupaten Jembrana yang membutuhkan layanan di bidang statistik. “Oleh karena itu, ini kita hadirkan khusus untuk masyarakat Jembrana agar lebih nyaman dalam mencari data,” ucapnya.

Rocky Gunung Hasudungan juga mengatakan bahwa renovasi tersebut berupa peremajaan dan penambahan fasilitas yang dilakukan di beberapa area, di antaranya:

  1. Ruang PSD
  2. Ruang lobby
  3. Penambahan luas ruang sub bagian umum
  4. Ruang arsip
  5. Ruang laptasi
  6. Pojok bermain anak
  7. Peremajaan pintu
  8. Penambahan hendel kamar mandi dan ruangan distabilitas.

“Dengan wajah baru dan beberapa ruang pelayanan yang telah kami sebutkan tadi, kami yakin akan mampu menciptakan rasa bangga kepada kami sebagai pegawai Badan Statistik Kabupaten Jembrana yang pada gilirannya juga akan meningkatkan motifasi kerja kami untuk menjadi kesatuan kerja yang lebih baik,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA