by

Indonesia Kirim 37 Atlet Pencak Silat, Ikut Kejuaraan Dunia 2022

Indonesia mengirim 37 atlet pencak silat untuk mengikuti Kejuaraan Dunia 2022 di Malaysia.

37 atlet pencak silat Indonesia akan ambil bagian dalam Kejuaraan Dunia alias World Pencak Silat Championship 2022 di Malaysia, epanrita.net

Kejuaraan Dunia pencak silat tersebut dijadwalkan bergulir di Melaka International Trade Centre (MITC), Melaka, Malaysia pada 26-31 Juli 2022.

Berdasarkan laman onesilat, Indonesia menjadi negara terbanyak kedua yang mengirimkan wakil, di bawah Vietnam dengan 38 atlet. Sementara tuan rumah Malaysia hanya berkekuatan 36 atlet pencak silat sama dengan India.

Secara keseluruhan Kejuaraan Dunia Pencak Silat edisi ke-19 ini diikuti atlet dari 22 negara. Mereka yang ikut serta di antaranya Aljazair, Azerbaijan, Bangladesh, Brunei Darussalam, Kanada, Jerman, Iran, Kazakhstan, Kirgizstan, dan Laos.

Lalu ada juga Belanda, Pakistan, Filipina, Singapura, Thailand, Inggris Raya, Amerika Serikat, dan Uzbekistan. Mereka akan bersaing di berbagai nomor baik tanding maupun seni yang terbagi ke dalam beberapa kelas.

Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) melalui akun resmi Instagram, merilis daftar nama atlet yang akan bersaing di Kejuaraan Dunia 2022.

Dari nomor tanding sektor putra ada Bayu Lesmana (under 45 kg), Mustakim (kelas A 45-50 kg), Abdul Malik (kelas B 50-55 kg), Yachser Arafah (kelas C 55-60 kg). Lalu ada Hanifan YK (kelas D 60-65 kg), Syapik A (kelas E 65-70 kg), Iqbal Chandra (kelas F 70-75 kg), dan Wahyu (kelas G 75-80 kg).

Kemudian ada Ronaldo (kelas H 80-85 kg), Hendra (kelas I 85-90 kg), Rangga (kelas J 90-95 kg), Eko (kelas open 1), dan Aji Bangkit (kelas open 2).

Pada nomor tanding putri, Suci W (under 45 kg), Dinda N (kelas A), Safira (kelas B), Jeni K (kelas C), Atifa F (kelas D), Pipiet K (kelas E). Lalu Dyah P (kelas F), Nia L (kelas G), Fransiska (kelas H), Siska A (kelas open 1).

Lalu untuk nomor seni putra, di Kejuaraan Dunia 2022 pencak silat, PB IPSI mengirim Sugianto (tunggal) Putu Anom dan Nyeneng (ganda), Anggi-Asep-Rano (regu), dan Syarif H (solo kreatif). Kemudian untuk putri ada Puspa A (tunggal dan solo kreatif), Ririn dan Riska (ganda), dan Eny-Riana-Riva (regu).

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA