by

Wahdah Inspirasi Zakat Distribusikan 50 Al-Qur’an ke Pondok Tahfizh Darul Muhsinin Kajuara Bone



KOPI, BONE – Lembaga Amil Zakat Nasional Wahdah Inspirasi Zakat (LAZNAS WIZ) melakukan program Tebar Al Qur’an Nusantara. Sebanyak 50 Al-Qur’an disalurkan untuk para santri di Pondok Tahfidz Darul Muhsinin Kajuara Bone, Sulawesi Selatan. Senin, (6/6/2022).

Sebagaimana informasi yang didapatkan, penanggung jawab kegiatan Muhammad Ilham menjelaskan bahwa pondok tersebut masih kekurangan mushaf Al-Qur’an dan masih banyak diantara para santri yang belum memiliki Al-Qur’an layak baca.

“Alhamdulillah di 10 hari terakhir ramadhan kami berinisiatif membangun sebuah pondok tahfizh yang dimana sasarannya adalah warga sekitar yang kurang mampu, maka dari itu kami masih banyak memerlukan Al-Qur’an,” ucap salah satu pengurus pondok tahfizh tersebut

Pada awal pembukaan pondok tahfizh ini dari pihak pengurus hanya menerima kisaran 50 orang dikarenakan tempat dan fasilitas yang masih kurang memadai dan rencananya akan dibuka pendaftaran gelombang kedua.

Meski demikian, pihak pengurus masih memiliki beberapa kendala seperti ketersediaan Al-Qur’an yang minim dikarenakan bnyaknya santri yang berasal dari kalangan kurang mampu.

“Atas dasar itu, maka WIZ berinisiatif melakukan ekspedisi ke lokasi, membawa 50 mushaf,” kata Ilham.

Mayoritas orang tua santri bekerja sebagai petani dan wiraswasta. Harapannya semoga pondok tahfizh ini kedepannya bisa dijadikan sebagai tempat belajar Al-Qur’an yang bisa menjangkau lapisan masyarakat yang lebih luas lagi.

Ilham menambahkan, tidak hanya disekitar Desa Ambumpungeng saja tapi bisa menjangkau masyarakat ke Kecamatan Kajuara bahkan Kabupaten Bone dan kedepannya juga bisa melahirkan para Al-Qur’an sebanyak mungkin.

“Tentu saja masih menjadi cita-cita kita. Semoga ikhtiar ini bisa berbuah manis, Insya Allah,” ujarnya.

Laporan: Wawan

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA