by

Rinny Tamuntuan Segera Tindaklanjuti Arahan Persiden Jokowi

KOPI, Sangihe – Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan menghadiri undangan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo secara virtual. Dalam acara dimaksud Presiden RI memberi arahan kepada seluruh Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia (Selasa, 07/06/2022).

Presiden RI menyampaikan beberapa point penting bagi para peserta dari kelanjutan vaksinasi covid-19, realiasi APBN dan APBD, urusan stunting, perizinan hingga penyelenggaran Pemilu dan Pilkada serentak 2022.

“Kita tau bersama bahwa Covid-19 belum berakhir masih ada beberapa kasus harian yang terjadi dibeberapa daerah dan harus mendapat perhatian serius bagi Kabupaten/Kota yang tingkat prosentase vaksinasinya masih rendah. Menjadi konsen kita bersama untuk situasi ekonomi global yang tidak menentu akibat Covid-19 dan dampak perang Rusia dan Ukraina yang menyebabkan kenaikan harga diberbagai negara,” kata Jokowi.

Presiden juga meminta kepada seluruh Pejabat kepala daerah untuk dapat memanfaatkan lahan kosong milik negara untuk dipergunakan menanam bahan pangan yang bisa meningkatkan pendapatan masyarakat. Dan memperhatikan usaha-usaha kecil menegah yang ada di setiap Kabupaten/Kota, dan juga Presiden mengingatkan untuk membeli produk lokal pada pengadaan barang dan jasa.

“Penyerapan APBD kita sampai saat ini masih rendah, ini menjadi perhatian bersama. APBD kita sampai 5 Juni 2022 masih 19%, ini artinya masih rendah. Dan saya mengingatkan untuk Pejabat di daerah untuk tidak menumpuk anggaran-anggaran di bank, segera realisasikan berdasarkan program yang sudah disusun oleh Pemerintah Daerah. Tidak lama lagi kita akan memasuki tahapan-tahapan Pemilu, kepada Pejabat daerah diingatkan jangan bermain-main dengan politik,” tegasnya.

Menindaklanjuti arahan Presiden, Pejabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr.Rinny Tamuntuan akan segera menyampaikan kepada seluruh pimpinan OPD yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Sangihe.

“Arahan Presiden sangat penting untuk disampaikan kepada pejabat-pejabat di daerah untuk memaksimalkan kerja dan penyerapan belanja daerah, serta mempercepat program-program bagi kesejahteraan masyarakat,” tegas Rinny Tamuntuan.
(BENSA).

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA