by

Peringatan Malam Nuzulul Qur’an 1443 H – 2022 M, PTPN1 Santuni Anak Yatim

KOPI.KOTA LANGSA – Keluarga Besar PTPN1 Aceh menggelar Peringatan Malam Nuzulul Qur’an bertempat di Wisma Bina Warga PTPN1 Kota Langsa dengan Tema “Melalui momentum Nuzulul Qur’an mari Kita zikir dan doa bersama semoga Allah SWT Memberikan kekuatan serta kemenangan kepada PTPN1”.

Peringatan Nuzulul Qur’an diawali pada sore hari dengan pemberian santunan kepada anak Yatim-Piatu sebanyak 50 orang yang berada di lingkungan PTPN1 seperti Desa Pondok Kelapa, Desa Lengkong, Desa Karang Anyer, Desa Gedubang Jawa dan Desa Gedubang Aceh, dan Penyerahan bantuan untuk pembangunan Masjid Desa Pondok Kelapa di Kota Langsa.

Penyerahan santunan kepada anak Yatim-Piatu dilakukan oleh Komisaris Independen H. Almasrul, SEVP Bussines Support Bapak Faisal Ahmad, SEVP Operational Bapak Denny Ramadhan Nasution dan Manajer Kebun Baru Bapak Fadli Amin.

Dalam acara turut juga dihadiri oleh Komisaris Independen, SEVP Bussines Support, SEVP Operational, Kepala Bagian dan Kapala Urusan PTPN1, Manajer Kebun Baru, Manajer Kebun Lama, Manajer Distrik KSO Aceh Timur, Direktur PT.CMN dan tamu undangan lainnya, ungkap M.Febriansyah (Kasubag Humas dan Protokoler) Senin 18/04/2022.

Direktur PTPN1 Aceh Bapak Ahmad Gusmar Harahap yang diwakili oleh SEVP Bussines Support Bapak Faisal Ahmad dalam sambutannya menyampaikan, “Terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini semoga bermanfaat dan mendapatkan berkah dari Allah SWT, menghimbau kepada seluruh karyawan PTPN1 agar tetap solid dan menjaga kekompakan serta bekerja dengan budaya Akhlak. Mari jadi jadikan Alquran sebagai pedoman hidup untuk membangun nilai-nilai kejujuran, ketulusan dan keikhlasan dalam kehidupan kita, ” Ucapnya.

Acara dilanjutkan dengan ceramah singkat (Kultum) oleh Dr. H. Muklis Rais, Lc, M.Pd.I dari Kota Langsa selama 15 menit sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba.

Setelah selesai berbuka puasa bersama dilanjutkan sholat Magrip berjamaah. Dan masuk waktu Insya dilanjutkan shalat Insya berjamaah, dan sholat Sunnah Taraweh, kemudian baru dilanjutkan dengan acara peringatan malam Nuzulul Qur’an.

Dalam sambutan peringatan malam Nuzulul Qur’an Komisaris Independen H. Almasrul menyampaikan, “Terima kasih kepada seluruh panitia yang telah menyelenggarakan acara tersebut dan menyampaikan terima kasih juga kepada karyawan PTPN1. Berkat Seluruh Kerja Keras nya. Alhamdulillah perusahaan juga telah memberikan kewajibannya yaitu pembayaran THR tepat pada waktunya dimana peraturan pemerintah pembayaran THR diberikan dua minggu sebelum lebaran dan semoga THR tersebut dapat dipergunakan sebaik mungkin, ” Kata H. Almasrul.

Komisaris Independen juga menyampaikan sedikit mengenai tema Nuzulul Qur’an tentang kandungan Al-Qur’an yang nantinya diperjelas oleh Bapak ustadz DR. Mawardi Siregar, MA dari Aceh Tamiang.

Ustadz DR. Mawardi Siregar, MA dalam ceramahnya mengajak kita semua memperbanyak membaca Al-qur’an, memahami artinya dan menjadikan malam Nuzulul Qur’an semangat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Serta perlu diingat bersama bahwa di dalam Bulan Ramadhan, selain berpuasa tersebut (Ramadhan) terdapat dua malam istimewa yakni malam Nuzulul Qur’an dan Lailatul Qadar yang harus dimanfaatkan dengan betul oleh kita sebagai seorang muslim untuk memperoleh pahala sebanyak-banyaknya ucapnya.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA